Sukses

Health

4 Penyebab Pipi Besar Sebelah yang Bikin Tak Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Pembengkakan dapat terjadi di area tubuh hal ini dapat membuat area tersebut membesar dan seringkali karena terjadi adanya Peradangan atau penumpukan cairan. Selain itu hal ini juga dapat terjadi pada persendian dan Ekstremitas serta di bagian tubuh lain seperti wajah.

Pipi yang besar atau bengkak sendiri bisa membuat wajah terlihat sangat besar di bagian sebelah. Pembengkakan atau yang besar di bagian pipi dapat berkembang tanpa rasa sakit atau mungkin terkadang akan mengalami beberapa gejala seperti nyeri, gatal, dan kesemutan.

Pipi yang besar sebelah tentu dapat mengubah penampilan, hal ini terkadang tidak menunjukkan masalah yang serius. Meskipun begitu, jika kamu memiliki pipi yang bengkak sebelah terkadang dapat menunjukkan masalah yang serius, berikut beberapa penyebab pipi bengkak sebelah yang sering terjadi:

1. Cedera

Cedera akibat jatuh atau benda tumpul tentu dapat merusak jaringan lunak dan tulang di wajah, terkadang hal ini dapat mengakibatkan pembengkakan dan nyeri pada wajah. Tidak ada ringan dapat sembuh dengan sendirinya akan tetapi terkadang beberapa daerah yang alami dapat menjadi masalah yang serius.

2. Abses Gigi

Kerusakan gigi merupakan sebuah kondisi kesehatan mulut yang umum terjadi ketika asam memecah lapisan email gigi, pembusukan satu ini ternyata tidak dapat di obati dan terkadang dapat menyebabkan infeksi di sekitar akar gigi. Selain itu infeksi satu ini terkadang akan bertambah menjadi lebih parah dan dapat menyebabkan pembekakan di area Kiki serta mengalami pembengkakan di pipi.

3. Penyakit Gondok

Gondongan merupakan infeksi virus yang menular pada kelenjar ludah, hal ini terkadang dapat terjadi di pembengkakan rahang maupun di bagian pipi. Berikut beberapa gejala gondong lainnya yang termasuk:

  • Sakit kepala.
  • Demam.
  • Kelelahan.
  • Nyari otot atau kedinginan.
  • Kehilangan nafsu makan.

4. Batu Air Liur

Satu ludah merupakan endapan kalsium yang terbentuk di kelenjar ludah, penyakit satu ini disebut sebagai sialolithiasis. Batu ludah ternyata lebih sering terjadi pada seseorang saat berusia 30 hingga 60 tahun dan lebih sering terjadi pada laki-laki, ternyata hal ini dapat terjadi karena adanya penumpukan bakteri dan partikel makanan yang memasuki kelenjar ludah.

Nah, itulah beberapa penyebab dari pipi bengkak atau besar sebelah yang sering bikin tidak percaya diri. Beberapa diantaranya dapat disebabkan oleh masalah kesehatan, tapi kamu tidak perlu khawatir karena beberapa masalah di atas dapat kamu atasi dan periksa ke dokter.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading