Sukses

Food

Kuliner Jepang di Musim Gugur Bisa Dinikmati di Jakarta, Sukiyaki dan Ubi Brulee-nya Wajib Dicoba

Fimela.com, Jakarta Musim gugur di Jepang menjadi salah satu musim yang ditunggu oleh warga dan banyak wisatawan mancanegara. Peralihan hawa dingin di musim gugur yang mulai memasuki wilayah Jepang membuat masyarakat pun mulai bersiap menyambut musim dingin. Salah satunya dengan menyajikan kuliner khas Jepang yang nyaman untuk dinikmati di musim gugur.

Jika merindukan kenyamanan kuliner khas Jepang di musim gugur, kamu tak perlu jauh-jauh terbang ke negeri sakura tersebut. Shikaku Jakarta menghadirkan kuliner otentik Jepang yang hanya bisa ditemukan di musim gugur dengan nama Autumn Moon Feast. Dikreasikan oleh chef asli Jepang, pilihan kuliner dari Shikaku Jakarta ini bisa kamu nikmati dari 20 September hingga 30 Oktober 2024.

Berlokasi di tempat yang jauh dari keramaian, bisa dibilang Shikaku Jepang merupakan hidden gem kuliner Jepang yang wajib dicoba. Berada di Graha Bimasena, Shikaku Jepang hadirkan nuansa otentik Jepang dengan open kitchen. Interior yang minimalis dan hangat bikin siapapun nyaman berada di sini.

 

Kuliner khas di musim gugur

Di Autumn Moon Feast, Shikaku Jakarta menghadirkan beberapa pilihan kuliner. Dibuka dengan Atsauge Tofu Kushi yang merupakan firm tofu khas Jepang yang di-toast untuk memperkuat kepadatan tekstur dan mengeluarkan aroma kacang kedelai yang khas.

Grilled Sanma atau ikan khas yang dipanggang dan dipadankan dengan sambal dabu-dabu. Ya! Paduan sambal dabu-dabu jadi sentuhan Nusantara yang bikin rasa ikan panggangnya terasa lebih segar. Namun hati-hati ya saat memakannya, ikan sanma ini memiliki banyak duri.

 

Menu utama

Di menu utama, tersaji Duck Sukiyaki. Daging bebek dilengkapi dengan jamur dan sayuran hijau yang Disajikan dengan kuah gurih yang nyaman di perut. Sebelum dimasukkan ke dalam kuah, daging bebeknya dipanggang terlebih dahulu. Saat direbus bersamaan dengan kuah, teksturnya jadi lebih chewy dan fatty.

Di menu makanan penutup, ada dua jenis dessert yang disajikan. Adalah Taiyaki Chestnut dan Sweet Potato Creme Brulee. Taiyaki Chestnut ini merupakan kue berbentuk ikan dengan tekstur yang renyah. Isian kacang merah dan chestnut jadi sentuhan manis yang pas.

Ubi Brulee

Sweet Potato Creme Brulee jadi menu dessert yang wajib kamu coba. Uji cilembu yang manis dan lembut berpadu dengan creamy dari saus dan tekstur renyah dari brulee. Disajikan dengan es krim bikin sensasinya lebih menyenangkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading