Sukses

Food

Resep Es krim Strawberry Sehat Segar ala Homemade

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela pernah mencoba membuat es krim strawberry di rumah? Campuran olahan bahan-bahan sehat seperi buah strawberry segar, madu, dan yougurt ini merupakan sajian yang segar dan alami tanpa bahan pengawet yang tentu berkhasiat untuk tubuh. Kesan asam manis yang dibawakan di setiap suapan akan membawa kita pada langit ke-7. Buah yang kaya akan vitamin C ini tak hanya menyegarkan mulut namun juga sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh dan kulit.

Berikut adalah resep mudah yang bisa kamu coba untuk membuat es krim strawberry yang sehat:

Bahan-bahan

  • 250 gram strawberry segar
  • 200 ml yogurt plan (bisa diganti dengan yogurt rendah lemak)
  • 3 sendok makan madu atau sesuai selera (bahan alternatif bisa gunakan sirup maple)
  • 100 ml susu almon atau susu rendah lemak
  • 1 sendok teh ekstrak vanila
  • Perasan lemon

Cara Pembuatan

  1. Potong-potong strawberry yang sudah dicuci. Jika ingin rasa lebih segar, tambahkan perasan lemon dan aduk rata. Simpan di dalam kulkas selama beberapa menit agar strawberry lebih dingin.
  2. Masukkan strawberry, yogurt plain, susu almond, madu, dan ekstrak vanila ke dalam blender atau food processor, lalu blender hingga halus dan tercampur sempurna
  3. Setelah semua bahan halus, cicipi adonan es krim. Jika kamu merasa kurang manis, tambahkan madu sesuai selera.
  4. Tuang campuran es krim ke dalam wadah tahan beku. Jika menggunakan es krim maker, ikuti instruksi alat untuk proses pembekuan. Jika tidak, tuang adonan ke dalam wadah, tutup rapat, dan simpan di freezer. Aduk adonan setiap 30 menit selama 3-4 jam untuk memastikan es krim tetap lembut dan tidak membentuk kristal es
  5. Setelah es krim beku sempurna (sekitar 4-6 jam di dalam freezer), es krim strawberry homemade siap untuk dinikmati. Sajikan dengan topping buah segar, kacang, atau granola sesuai selera.

Nikmati es krim strawberry sehat ala homemade ini sebagai pilihan camilan segar dan menyenangkan di hari yang panas atau setelah aktivitas fisik. Buatan sendiri, lebih sehat, dan tentunya lebih segar. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading