Sukses

Food

Resep Smoothie Banana Oatmeal yang Cocok Diminum Sebelum Berolahraga

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan rutin olahraga. Apalagi kini olahraga itu bermacam-macam, sehingga bisa dicoba mana yang paling diminati. Supaya tubuh lebih berenergi, jangan lupa untuk makan dulu beberapa jam sebelum olahraga. Sebab, olahraga dengan perut kosong juga tidak disarankan. Tak harus makan yang berat-berat untuk mengisi perut agar tidak sampai kosong. Kamu bisa mencoba minum smoothie banana oatmeal.

Seperti diketahui oatmeal mengandung karbohidrat kompleks yang dapat memberikan energi tahan lama untuk aktivitas fisik. Kombinasi dengan buah pisang yang kaya akan kalium juga dapat membantu mencegah kram otot. Smoothie banana oatmeal juga mengandung campuran nutrisi yang seimbang, seperti karbohidrat, protein, serat, vitamin, dan mineral. Hal ini dapat membantu menyediakan bahan bakar yang optimal untuk tubuh sebelum berolahraga.

Selain itu, smoothie yang terbuat dari buah-buahan dan oatmeal lebih mudah dicerna oleh tubuh dibandingkan makanan padat. Ini dapat membantu mencegah rasa lesu atau mual saat berolahraga. Tak hanya itu, oatmeal dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil, sehingga memberikan energi yang konsisten selama aktivitas fisik. Menariknya, smoothie banana oatmeal ini bisa kamu bikin sendiri di rumah. Berikut ini resep mudahnya!

Resep Smoothie Banana Oatmeal yang Cocok Diminum Sebelum Berolahraga

 Bahan-Bahan:

  • 1 buah pisang beku
  • 1/2 cup oat
  • 1 cup susu (bisa susu almond atau susu rendah lemak)
  • 1 sdm selai kacang (opsional)
  • 1 sdt madu (opsional)
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat:

  1. Masukkan semua bahan ke dalam blender, kecuali es batu.
  2. Blender semua bahan hingga halus dan creamy.
  3. Tambahkan es batu secukupnya, lalu blender kembali sebentar.
  4. Tuang smoothie ke dalam gelas dan sajikan segera.

Smoothie ini mengandung kombinasi karbohidrat kompleks dari oat, sumber energi dari pisang, serta protein dari selai kacang. Nutrisi yang seimbang ini dapat membantu memberikan energi tahan lama untuk aktivitas fisik.

Tekstur yang creamy dan rasa yang manis dari pisang dan madu juga dapat membuat smoothie ini lebih mudah dikonsumsi sebelum berolahraga. Nikmati smoothie ini 30 menit sebelum memulai aktivitas untuk mendapatkan manfaat terbaiknya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading