Sukses

Food

5 Varian Camilan Sehat Lezat untuk Energi Seharian bagi Anak Aktif

Fimela.com, Jakarta Melihat anak sehat dan aktif adalah impian semua orangtua. Saat anak aktif seharian, penting pula bagi orangtua memperhatikan dan memastikan anak mendapat asupan makanan sehat dan bergizi. Dengan itu anak akan mendapatkan energi yang cukup untuk mereka butuhkan. Selain makanan berat, asupan cemilan juga bisa menjadi opsi Sahabat Fimela untuk mengganjal perut si kecil di sela-sela waktu makan utama. 

Namun, cemilan yang baik adalah cemilan yang tak hanya mengganjal perut saja tapi juga sumber vitamin, nutrisi dan energi. Berikut lima pilihan cemilan sehat dan lezat yang cocok untuk tumbuh kembang anak yangs sedang aktif

1. Yogurt dan Buah Segar

Kombinasi asam segar dari buah sumber vitamin  dan yogurt yang kaya akan protein dan kalsium adalah kombinasi sempurna untuk disantap untuk anak. Buah segar seperti bluberi, pisang, stroberi, ataupun apel adalah contoh buah yang sangat cocok dicampur dengan krim yogurt yang segar. Tidak hanya memberikan rasa segar, cemilan ini juga penuh akan nutrisi, serat yang baik bagi tubuh. Pastikan yogurt yang dipilih rendah lemak. Kelezatan krim yogurt bercampur dengan potongan buah segar dijamin akan menjadi favorit si kecil. 

2. Smoothie Buah dan Sayur

Membuat smoothie adalah salah satu cara asyik untuk membuat rasa sayuran ‘tidak terlihat’ ke anak. Beberapa campuran buah-buahan kaya vitamin dan sayuran antara lain, smoothie alpukat dengan bayam, smoothie pisang dengan jeruk, smoothie pisang dan nanas, dan masih banyak lagi. Mencampurkan bahan-bahan tersebut dengan susu rendah lemak bisa menjadi salah satu upaya bunda untuk menambah semangat anak beraktivitas.

3. Granola Bar Homemade

Membuat bar granola sendiri di rumah bisa menjadi camilan bergizi untuk sekeluarga. Hal ini tidak hanya menghemat pengeluaran namun juga menambah semangat si kecil agar gemar memakan camilan di rumah. Campuran oatmeal, madu, dan buah kering akan menciptakan camilan sehat dan cukup memuaskan dengan rasa manis tanpa tinggi gula.

4. Stik Sayur dengan Saus Hummus

Siapa sangka memotong sayuran dengan ukuran stik dapat menjadi camilan yang menarik? seperti stik wortel, stik mentimun, ataupun seledri dapat menjadi ide cemerlang untuk cemilan si kecil. Tekstur gurih dan renyah yang ada pada stik dipadukan dengan tambahan saus hummus dijamin akan membuat si kecil doyan. Tak hanya gurih, cemilan ini juga kaya akan serat dan protein, membantu si kecil tetap kenyang tanpa rasa berat di perut.

5. Camilan Kacang

Berbagai macam kacang, seperti kacang kenari, almond, ataupun pistachio merupakan pilihan tepat untuk cemilan praktis, mudah didapat dan bergizi. Kandungan protein, serat, dan lemak sehat di dalamnya bisa menjaga energi anak tetap aktif sepanjang hari. Pastikan untuk memilih kacang tanpa garam agar lebih natural dan sehat.

Dengan cemilan-cemilan lezat dan sehat di atas, para orangtua tidak perlu khawatir lagi soal asupan energi si kecil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading