Sukses

Food

Resep Minuman Kayu Manis Menyehatkan, Bersiaplah untuk Manfaat Luar Biasa!

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Minuman kulit kayu manis telah lama dikenal sebagai salah satu minuman herbal yang memiliki berbagai manfaat kesehatan. Kulit kayu manis, yang berasal dari pohon Cinnamomum, tidak hanya memberikan rasa manis dan hangat yang khas, tetapi juga kaya akan antioksidan dan senyawa anti-inflamasi.

Minuman ini sering dikonsumsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mengatasi berbagai keluhan kesehatan, seperti masalah pencernaan dan tekanan darah tinggi.

Selain manfaat kesehatannya, minuman kulit kayu manis juga menawarkan keunikan rasa yang tidak ditemukan pada minuman herbal lainnya. Rasa manis alami dan sedikit pedas dari kulit kayu manis membuat minuman ini sangat cocok dinikmati dalam berbagai suasana, baik panas maupun dingin. Ini dia resep yang dapat kamu coba:

Resep Minuman Kulit Kayu Manis

Bahan-bahan:

  • 2 batang kayu manis.
  • 500 ml air.
  • 2 sdm madu (sesuaikan dengan selera).
  • 1 lembar daun pandan (opsional).
  • 1 buah jeruk nipis atau lemon (peras airnya).
  • 1-2 cm jahe (geprek, opsional).
  • Sejumput cengkeh (opsional).

Cara Membuat

  1. Tuang 500 ml air ke dalam panci dan tambahkan batang kayu manis. Rebus hingga air mendidih dan aroma kayu manis tercium. Biarkan mendidih selama 10-15 menit agar ekstrak kayu manis larut ke dalam air.
  2. Setelah air mendidih, masukkan jahe, daun pandan, dan cengkeh jika digunakan. Rebus lagi selama 5 menit agar semua bahan tercampur rata dan aroma serta rasa dari bahan tambahan keluar.
  3. Matikan api dan angkat panci dari kompor. Saring air rebusan untuk memisahkan cairan dari rempah-rempahnya.
  4. etelah sedikit mendingin, tambahkan madu dan perasan jeruk nipis ke dalam air kayu manis. Aduk hingga madu larut sepenuhnya.
  5. Minuman kayu manis siap disajikan. Kamu bisa menikmatinya dalam keadaan hangat atau tambahkan es jika ingin disajikan dingin.

Itulah resep dari minuman sehat dengan kayu manis yang dapat kamu coba di rumah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading