Sukses

Food

Resep Teh Daun Kelor yang Menyegarkan dan Menenangkan

0(0)

Waktu Pembuatan10 Menit
Jumlah Porsi1 Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Dalam kehidupan yang serba cepat dan penuh tekanan, menemukan momen ketenangan menjadi sangat penting. Salah satu cara yang efektif untuk menenangkan pikiran adalah dengan menikmati secangkir teh herbal. Dan sakah satu teh herbal yang bisa kamu buat di rumah ada teh daun kelor. Daun kelor, yang dikenal dengan nama ilmiah Moringa oleifera, telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional karena kaya akan nutrisi dan antioksidan.

Lantas, berikut adalah resep sederhana untuk membuat teh daun kelor yang tak hanya lezat, tapi juga membantu menyegarkan tubuh. Resep ini juga bantu menenangkan pikiran. 

Bahan

  • 1 sdm daun kelor kering 
  • 1 gelas air
  • 1 sdm madu atau air lemon (optional)

 

Cara Membuat

  1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan.
  2. Panaskan 1 gelas air dalam panci atau ketel hingga mendidih.
  3.  Setelah air mendidih, matikan api dan tambahkan daun kelor ke dalam air. Tutup panci dan biarkan daun kelor terendam selama 5-10 menit. Ini akan memungkinkan nutrisi dan rasa dari daun kelor meresap ke dalam air.
  4. Setelah 5-10 menit, saring teh untuk memisahkan daun kelor dari cairannya. Tuangkan teh ke dalam cangkir atau gelas saji. 
  5. Tambahkan madu atau perasan lemon untuk memberikan rasa tambahan pada minuman ini. Madu bisa memberikan rasa manis alami, sementara lemon memberikan sentuhan segar.
  6. Sajikan dan nikmati.

Resep yang sangat mudah bukan? Teh daun kelor tidak hanya menenangkan pikiran, tetapi juga memiliki berbagai manfaat kesehatan seperti sebagai antioksidan, anti inflamasi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan bantu memperbaiki pola tidur yang buruk. Semoga resep ini bermanfaat dan selamat mencobanya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading