Sukses

Food

5 Macam Makanan Oriental yang Cocok di Lidah Orang Indonesia

Fimela.com, Jakarta Hai, Sahabat Fimela! Siapa sih yang tidak suka makanan oriental? Mempunyai cita rasa yang khas, membuat masakan ini disukai banyak orang. Apalagi rasanya pun sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.

Selain kaya akan rasa, makanan dari Asia Timur seperti Jepang, China, Korea, dan Thailand ini juga punya cita rasa yang pas di lidah orang Indonesia. Nah, kali ini kita akan bahas lima macam makanan oriental yang cocok banget buat kita.

Yuk, simak ulasannya pada berikut ini. Kamu pernah coba makanan oriental yang mana, nih?

5 Makanan Oriental yang Cocok di Lidah Indonesia

Dimsum

Dim Sum adalah hidangan kecil-kecil asal China yang biasanya disajikan dalam kukusan bambu. Ada banyak jenis dim sum, seperti siomay, hakau (dumpling udang), dan bakpao. Dim Sum sering disajikan dengan saus kecap asin atau saus sambal.

Dim Sum yang dikukus atau digoreng ini mirip dengan makanan ringan atau camilan yang kita punya, seperti bakso atau risoles. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang gurih sangat sesuai dengan selera kita. Ditambah lagi, variasi Dim Sum sangat banyak, jadi nggak bakal bosen.

Bulgogi

Bulgogi adalah hidangan daging sapi panggang yang berasal dari Korea. Daging sapi diiris tipis dan dimarinasi dengan campuran kecap, gula, bawang putih, dan minyak wijen sebelum dipanggang. Rasanya manis gurih dan sangat cocok dengan lidah orang Indonesia yang suka dengan cita rasa manis dan gurih.

Bulgogi biasanya disajikan dengan nasi dan bisa ditambah dengan kimchi atau sayuran segar sebagai pelengkap. Menikmati bulgogi bisa bikin kamu merasa seperti sedang makan di restoran Korea langsung!

Tom Yum

Tom Yum adalah sup asal Thailand yang punya rasa pedas, asam, dan gurih. Biasanya, sup ini berisi udang, jamur, dan sayuran, lalu diberi bumbu seperti serai, daun jeruk, dan cabai. Kombinasi rasa yang kompleks bikin Tom Yum jadi makanan yang menggugah selera.

Indonesia juga punya banyak sup yang beraneka rasa, jadi Tom Yum yang kaya rempah ini nggak asing buat kita. Rasanya yang pedas dan segar cocok dinikmati saat cuaca dingin atau sebagai makanan pembuka.

Bibimbap

Bibimbap adalah hidangan khas Korea yang terdiri dari nasi yang dicampur dengan berbagai sayuran, daging, dan telur, lalu diberi saus gochujang (saus cabai khas Korea). Rasanya yang gurih dan sedikit pedas bikin Bibimbap jadi makanan yang memuaskan.

Bibimbap yang penuh dengan sayuran dan daging ini mirip dengan nasi campur atau nasi rames yang kita punya. Rasa saus gochujang yang pedas dan manis bikin hidangan ini makin nikmat. Selain itu, Bibimbap juga bisa disesuaikan dengan bahan yang ada di rumah.

 

Pad Thai

Dari Thailand, ada Pad Thai yang juga cocok di lidah kita. Mie goreng khas Thailand ini punya rasa yang asam, manis, dan sedikit pedas. Bahan-bahan utamanya adalah mie beras, udang atau ayam, tahu, telur, dan sayuran seperti tauge dan daun bawang.

Semua bahan itu ditumis bersama saus yang terbuat dari kecap ikan, gula aren, dan air asam jawa. Kombinasi rasa yang kompleks dan tekstur yang bervariasi membuat Pad Thai jadi pilihan yang pas buat kamu yang suka mie dengan rasa yang beda.

Gimana, Sahabat Fimela? Lima makanan Oriental di atas ternyata cocok banget di lidah kita, ya! Makanan-makanan ini juga relatif mudah ditemukan di restoran-restoran sekitar kita atau bahkan bisa dibuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang cukup mudah didapat. Jadi, nggak ada alasan buat nggak mencoba, kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading