Sukses

Food

5 Cara Membuat Puding Lapis agar Menempel Sempurna

Fimela.com, Jakarta Siapa di sini yang suka makan puding? Rasanya yang manis dan segar cocok sebagai sajian pencuci mulut. Tak hanya puding pun disukai dari anak hingga orang dewasa. Rasanya yang beragam pasti disukai semua orang.

Salah satu sajian pudding adalah puding lapis. Hidangan yang populer dan digemari oleh banyak orang. Namun, membuat puding lapis yang menempel sempurna tidaklah mudah.

Sahabat Fimela yang sedang berencana membuat puding lapis pastikan mencoba tips ini. Berikut adalah beberapa trik yang dapat membantumu membuat puding lapis yang sempurna dan tidak bercampur.

1. Pakai Api Sedang saat Merebus

Pastikan kamu menggunakan api sedang saat merebus bahan-bahan puding. Hal ini akan membantu agar bahan-bahan tercampur rata dan tidak cepat mendidih. Dengan demikian, kamu dapat menghindari adonan puding yang terlalu keras atau terlalu cair.

2. Basahi Cetakan Puding

Sebelum memasukkan adonan puding ke dalam cetakan, basahi cetakan dengan air matang. Cetakan yang basah akan membantu puding lebih mudah dikeluarkan sehingga bentuknya tetap sempurna.

Kunci membuat puding lapis adalah menunggu lapisan pertama setengah memadat, tidak cair dan tidak sepenuhnya padat. Biarkan lapisan puding pertama mulai memadat, lalu tuang lapisan puding kedua. Jika lapisan puding pertama yang sudah mengeras, lapisan puding kedua tidak akan menempel.

4. Tuang Lapisan Kedua dengan Sendok

Tuangkan lapisan kedua dengan sendok yang telah diisi dengan adonan puding yang panas. Hal ini akan membantu agar lapisan kedua menempel sempurna ke lapisan pertama.

5. Jangan Tuangkan dengan Cepat

Jangan tuangkan lapisan kedua dengan cepat. Tuangkan dengan perlahan dan pastikan lapisan pertama sudah setengah mengeras. Hal ini akan membantu agar lapisan kedua menempel sempurna ke lapisan pertama.

Selain menggunakan tips di atas pastikan kamu tidak perlu memasukkan masukkan puding ke dalam kulkas sebelum lapisan pertama benar-benar mengeras. Hal ini  membantu agar lapisan pertama tidak mengeras terlalu cepat dan lapisan kedua menempel sempurna.

Mudah kan? Selamat mencoba dan semoga tips ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading