Sukses

Food

Perhatikan Bagian Ini, Trik Memilih Buah Nanas yang Manis dan Matang Sempurna

Fimela.com, Jakarta Selama ini, ternyata banyak orang kesulitan memilih buah nanas yang matang dan manis sehinga ketika sampai rumah dan mengupas nanas, yang didapat justru tidak sesuai dengan yang diinginkan, misalnya belum matang dan rasanya asam. Padahal memilih buah nanas yang manis dan matangnya sempurna ternyata cukup mudah, lihat saja dari warna kulitnya. Jika ingin penjelasan lebih detail, berikut ini trik sederhana memilih buah nanas yang manis dan matang sempurna.

1. Pilih buah nanas warna kuning

Jenis buah nanas ada berbagai macam, tapi hampir semuanya bisa dinilai kematangannya dari warna kulitnya. Buah nanas yang matang dan rasanya manis memiliki kulit berwarna kuning cerah pada seluruh bagian. Jika kulitnya masih awal kuning kehijauan, belum kuning seluruhnya, biasanya rasa buahnya sudah manis namun masih ada asam-asamnya. Tapi tekstur buah nanas menjadi terlalu empuk dan berair. Jika lebih suka yang renyah, pilih yang warna kulitnya kuning tapi jangan terlalu pekat warnanya.

2. Jangan pilih nanas warna hijau

Sebaiknya jangan memilih buah nanas yang warna kulitnya masih hijau karena belum matang dan rasanya tidak manis, malah cenderung hambar hingga kecut atau hambar. Buah nanas muda seperti ini lebih cocok dijadikan rujak buah atau pengempuk daging. Boleh juga dimakan, tapi bagi yang suka buah nanas yang rasanya asam. Buah nanas yang sudah menguning, pertanda matang dan rasanya manis, cocok disantap begitu saja, dibuat jus, atau dibuat selai.

Itu dia trik mudah memilih buah nanas yang manis dan matangnya sempurna.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading