Sukses

Food

Resep Praktis Caramel Cheese Bites tanpa Dipanggang dan Dikukus

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta No oven dan no kukus. Kamu hanya perlu kulkas untuk menyajikan menu mewah yang mudah ini. Caramel cheese bites adalah salah satu menu dessert rumahan yang mudah dibuah.

Cream cheese yang meleleh dimulut membuat siapapun yang mencobanya pasti akan ketagihan dengan rasanya yang nikmat dan bikin ngangenin. Sesuai namanya, caramel cheese bites menggunakkan caramel sebagai salah satu bahan utama dan cream cheese yang kaya didalamnya. Tunggu apalagi, yuk coba buat resep praktis dessert mewah rumahan caramel cheese bites berikut ini. 

Bahan Caramel:

  • 200gr guka
  • 50gr air
  • Whipping cream
  • 40gr unsalted butter
  • 1/3 sdt garam

 

Bahan Cheese Bites:

  • 100gr biskuit, haluskan
  • 45gr unsalted butter, lelehkan
  • 1 bungkus cream cheese
  • 30gr caramel yang sudah dibuat sebelumnya
  • 120gr whipping cream dingin
  • gelatin bubuk

Cara Membuat Caramel Cheese Bites:

  1. Siapkan bahan untuk caramel. Pastikan gula terendam air sepenuhnya. Panaskan gula dan jangan diaduk sama sekali. Tunggu hingga keemasan. 
  2. Matikan api jika sudah keemasan kemudian masukkan 200ml whipping cream, kemudian aduk hingga rata. 
  3. Setelah diaduk hingga merata masukan 40gr unsalted butter dan 1/3 sdt garam, aduk rata bila caramel terlalu cair atau kurang coklat, maka nyalakan api lagi kemudian masa dengan api kecil hingga tekstur dan warna pas. 
  4. Haluskan biskuit yang sudah disiapkan, kemudian campurkan dengan mentega cair dan ratakan diatas loyang. Aduk rata kemudian tuangkan ke loyang 18 x 18 yang sudah dialaskan dengan baking paper. Ratakan dan letakkan ke dalam kulkas kurang lebih 30 menit. 
  5. 250 gr cream cheese dimasukkan ke dalam wadah dengan 50gr gula. Kocok dengan whisker atau mixer sampai gula larut. Masukkan 30gr caramel yang sudah dibuat dengan 120gr whipping cream yang masih dingin. 
  6. Agar tidak cepat mencair gunakkan gelatin bubuk. Tabur 5gr gelatin bubuk kedalam 3-4 sdm air dingin. Diamkan 10 menit sampai mengeras, kemudian masukkan kedalam 50ml susu hangat. Aduk hingga larut dan tuangkan ke adonan cheese cake. 
  7. Aduk rata adonan cheese cake yang sudah dicampur dengan gelatin. 
  8. Tuangkan adonan cheese cake diatas adonan biskuit yang sudah didinginkan diatas loyang. Dinginkan lapisan cheese cake dan biskuit kedalam kulkas sampai sudah set.
  9. Saat adonan cheese cake dan biskuit sudah set tuangkan caramel yang sudah dibuat keatas loyang. Dinginkan caramel cheese bites yang sudah ada di loyang.
  10. Saat semua sudah set, potong menjadi beberapa bagian. 
  11. Caramel cheese bites siap disajikan. 

Nah itu dia resep mewah rumahan yang bisa kamu coba. Selamat mencoba ya! 

Penulis: Yosefin Natalie 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading