Sukses

Food

Resep Bakso Pedas 3 Bahan, Cocok untuk Anak Kos

0(0)

Waktu Pembuatan15 Menit
Jumlah Porsi1 Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Hai! Adakah Sahabat Fimela yang masih ngekos? Pasti relate ya dengan permasalahan bingung mau makan apa. Terlebih, kalau sudah akhir bulan.

Tenang aja, Fimela punya resep simple nih buat kamu suka makan bakso. Kali ini, Fimela mau berbagi resep bakso pedas yang simpel banget, cuma pakai 3 bahan saja, lho.

Cocok buat kamu yang tinggal di kos dan nggak punya banyak alat masak. Yuk, langsung aja kita simak resep bakso pedas di bawah ini!

Resep Bakso Pedas Simple dari 3 Bahan

Bahan dan Cara Membuat Bakso Pedas

Bahan-Bahan:

  • Bakso siap saji - 10 butir
  • Saus sambal - 5 sendok makan (atau sesuai selera)
  • Kecap manis - 2 sendok makan

Itu aja, nggak perlu bahan lain yang ribet. Semua bahan ini pasti gampang ditemukan di warung dekat kos atau minimarket. Yuk, kita mulai masaknya!

Cara Membuat:

1. Siapkan Bahan-Bahan

Pertama-tama, pastikan semua bahan sudah siap. Kamu bisa pakai bakso siap saji yang banyak dijual di pasar atau supermarket. Kalau bisa, pilih yang ukurannya sedang biar lebih cepat matang dan bumbu meresap sempurna.

2. Rebus Bakso

Rebus bakso dalam air mendidih selama sekitar 5 menit atau sampai bakso mengapung. Ini tandanya bakso sudah matang dan siap diolah lebih lanjut. Angkat bakso dan tiriskan. Kalau kamu punya rice cooker, bisa pakai itu buat merebus bakso biar lebih praktis.

3. Tumis Bumbu

Panaskan sedikit minyak di wajan atau panci kecil. Masukkan saus sambal dan kecap manis, lalu aduk rata. Tumis sebentar saja sampai harum. Pastikan saus sambal dan kecap manis benar-benar tercampur sempurna. Kalau kamu suka pedas, bisa tambahkan sedikit cabai bubuk atau irisan cabai rawit. Tapi hati-hati, jangan terlalu banyak kalau nggak kuat pedas!

4. Masukkan Bakso

Masukkan bakso yang sudah direbus tadi ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga semua bakso terbalut saus secara merata. Masak sekitar 3-5 menit dengan api kecil agar bumbu meresap. Jangan lupa untuk sering-sering diaduk biar nggak gosong dan bumbu merata ke semua bakso.

5. Sajikan

Setelah bakso matang dan bumbu meresap, angkat dan sajikan. Kamu bisa menambahkan irisan daun bawang atau seledri sebagai pelengkap biar lebih segar. Hidangkan selagi panas dengan nasi putih atau bisa juga langsung dimakan sebagai camilan.

Tips Tambahan Memasak Bakso Pedas

  1. Variasi Bumbu: Kalau kamu punya bumbu instan seperti bumbu nasi goreng atau bumbu balado, bisa juga dicoba untuk variasi rasa. Jadi nggak bosen dengan rasa yang itu-itu aja.
  2. Tambahkan Sayuran: Biar lebih sehat, kamu bisa tambahkan sayuran seperti wortel atau brokoli yang dipotong kecil-kecil. Masukkan sayuran saat menumis bumbu agar matang bersamaan dengan bakso.
  3. Penyimpanan: Kalau kamu mau buat stok, bakso pedas ini bisa disimpan di kulkas. Cukup masukkan ke dalam wadah tertutup dan simpan di lemari es. Saat mau makan, tinggal dipanaskan sebentar di microwave atau di atas wajan.

Itulah resep bakso pedas 3 bahan yang super simpel dan cocok banget untuk anak kos. Nggak butuh waktu lama, dan pastinya enak. Selain hemat waktu, resep ini juga hemat biaya, cocok buat kamu yang pengen makan enak tanpa keluar banyak uang. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, coba bikin sendiri di kos dan rasakan nikmatnya bakso pedas yang bikin nagih. Selamat mencoba, dan semoga sukses!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading