Sukses

Food

Cara Menumis Kangkung Agar Tetap Hijau dengan 1 Bahan

Fimela.com, Jakarta Kangkung menjadi salah satu sayur paling sehat dan mudah diolah karena kaya nutrisi dan serat sehingga sangat baik dalam menurunkan kolesterol, melancarkan pencernaan, memberi asupan antioksidan bahkan menjaga gula darah, terutama jika dimasak dengan cara direbus.

Tapi terkadang ketika merebus kangkung, orang merasa kangkung menjadi berubah warna menjadi kecokelatan atau kehitaman. Itu menjadikan kangkung kurang menarik untuk disantap dan dinikmati, padahal sebenarnya cukup mudah merebus kangkung agar tetap hijau dan tidak berubah warna kecokelatan. Jika ingin merebus kangkung agar tetap hijau, yang dibutuhkan hanya tambahan satu bahan, yaitu garam. Ini dia caranya.

Bahan dan Cara Merebus Kangkung

Bahan:

  • 2 ikat kangkung
  • 1 sdt garam
  • air secukupnya

Cara merebus kangkung:

  1. Siangi dan potong-potong kangkung. Cuci bersih. 
  2. Siapkan panci agak besar. Rebus air secukupnya hingga mendidih.
  3. Masukkan garam, aduk hingga larut. 
  4. Masukkan kangkung, aduk rata hingga kangkung terendam air. 
  5. Rebus hingga cukup empuk, sambil sesekali diaduk agar matangnya merata dan bagian atasnya tidak kering karena naik ke atas permukaan.
  6. Tiriskan dan siap disajikan.

Kangkung juga bisa dibilas sebentar dengan air dingin jika ingin menghentikan proses pemasakannya karena sisa suhu panas dari air rebusan. Tapi tidak dibilas juga tidak masalah. Kangkung rebus yang empuk siap dinikmati dan warnanya masih hijau segar.

 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading