Sukses

Food

Cita Rasa yang Kaya dan Beragam Hadir dalam Gelaran Archipelago Food Festival di Bojonegoro

Fimela.com, Jakarta Asia dikenal dengan kekayaan kuliner yang memikat dengan cita rasa yang kaya dan beragam. Dalam menawarkan pengalaman yang tak terlupakan, Archipelago International pertama kalinya membawa Archipelago Food Festival ke Kota Bojonegoro, pada Kamis (25/4). Berlokasi di Andrawina Ballroom Aston Bojonegoro City Hotel, pagelaran ini menampilkan kolaborasi terbaik dari 14 Executive Chef yang berasal dari hotel di bawah naungan Archipelago International di area Jawa Timur. 

Sebagai grup perhotelan swasta terbesar di Asia Tenggara, Archipelago Food Festival menyajikan hidangan istimewa khas kuliner Asia, di antaranya kuliner Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Jepang, Korea, China, dan Timur Tengah. Lebih dari 53 hidangan tersedia, mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, hingga berbagai stand makanan dan minuman.

Mengusung tema 'Taste of Asia', berbagai hidangan ikonik yang disajikan dalam Archipelago Food Festival, antara lain Beef Bulgalbi dari Korea, Teppanyaki dari Jepang, Peking duck dari China, Chili Crab dari Singapura, Ayam Percik dari Malaysia, Shawarma dari Timur Tengah, dan masih banyak lagi.

Archipelago Food Festival menampilkan kolaborasi terbaik dari 14 Executive Chef di area Jawa Timur

Ajang kuliner Archipelago Food Festival merupakan event roadshow di beberapa kota dan menjadi acara kebanggaan Archipelago International, untuk memperkenalkan kuliner ke seluruh kalangan yang menyajikan makanan dengan kualitas terbaik.

“Di tahun 2024 ini kami kembali lagi dengan mengangkat tema ‘Taste of Asia’, kami mengharapkan masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya dapat mengenal lebih dekat para Chef dari Archipelago International Hotels, dan dapat menikmati hidangan khas Asia yang disajikan langsung oleh para Chef kami yang berpengalaman,” kata Denny Frederick, Corporate Executive Chef Archipelago International.

Chef yang berpartisipasi dalam acara Archipelago Food Festival kali ini adalah Chef  Eko Wahyu dari Aston dan favehotel Bojonegoro, Chef Bowo dari Aston Inn Jemursari, Chef Petrus dari Aston Gresik, Chef Sudirman dari favehotel Sidoarjo, Chef Danu dari The Alana Malang, Chef Topan dari Aston Inn Batu, Chef Susanto dari The Alana Surabaya, Chef Agam dari Aston Mojokerto, Chef Hanny dari NEO+ Waru Sidoarjo, Chef Andri dari favehotel Rungkut Surabaya, Chef Subadri dari Aston Madiun, dan Chef Hendra dari favehotel Malang, serta Chef Denny Frederick selaku Corporate Executive Chef Archipelago International bersama Chef Risman Sukmawan selaku Corporate Pastry Chef Archipelago International.

Pengunjung akan dimanjakan dengan metode memasak yang profesional

Tidak hanya dimanjakan oleh cita rasa kuliner yang lezat, pengunjung juga dihibur oleh berbagai macam hiburan, termasuk penampilan Live Band dan Tari Tradisional Sanjiwani yang merupakan tarian khas dari Bojonegoro. Selain itu, tata panggung yang megah dan pencahayaan yang menawan juga menambah kesan istimewa bagi pengunjung selama acara berlangsung.

Winston Hanes, Vice President Operations Archipelago International, mengatakan, “Archipelago Food Festival di Aston Bojonegoro City Hotel menyajikan makanan bertaraf Internasional dari seluruh Asia untuk memberikan pengalaman bersantap yang tak terlupakan bagi para tamu, dengan menggunakan kualitas yg terbaik dan cooking method yang profesional.”

Dengan adanya acara tahunan ini, eksistensi Archipelago International diharapkan dapat terus tumbuh dan menjadi trendsetter khususnya dalam bidang kuliner. Selain itu, acara ini juga diharapkan menjadi event yang dinanti-nantikan setiap tahunnya sehingga dapat memberikan dukungan bagi sektor pariwisata serta perkembangan industri kuliner di Bojonegoro dan sekitarnya.

 

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading