Sukses

Food

Jadikan Hari Kamu Spesial dengan Fettuccine Carbonara yang Nikmat dan Mudah Dibuat

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Fettuccine Carbonara adalah pasta Italia yang terkenal dengan sausnya yang gurih dan nikmat. Pasta ini berbentuk datar dan lebar, dan disiram dengan saus yang dibuat dari telur, keju parmesan, guanciale (daging asap dari pipi babi), atau bacon sebagai alternatif guanciale, dan lada hitam.

Untuk membuat saus carbonara, telur dan keju parmesan dicampur dalam sebuah mangkuk, lalu dituangkan ke atas pasta yang masih panas, bersama dengan guanciale atau bacon yang sudah digoreng sebelumnya. Sausnya menjadi kental dan creamy karena panas dari pasta yang menghangatkan telur dan keju, dan memberikan aroma yang menggugah selera.

Fettuccine Carbonara adalah pasta yang banyak digemari dan dihormati karena rasanya yang sederhana tapi lezat. Nama “carbonara” masih menjadi misteri, tapi banyak orang percaya bahwa pasta ini berasal dari daerah Lazio di Italia. Ini dia resep mudah membuat pasta fettucini carbonara:

Resep Fettucini Carbonara

Bahan-bahan:

  • 400 gram fettuccine (atau pasta pilihan).
  • 150 gram guanciale atau bacon, potong dadu kecil.
  • 3 butir telur, suhu ruang.
  • 1 ½ cangkir keju parmesan parut.
  • Garam secukupnya.
  • Lada hitam secukupnya.
  • Peterseli segar, cincang halus (opsional).

Cara Membuat:

  1. Masak fettuccine atau pasta favoritmu hingga al dente sesuai arahan di kemasan, beri sedikit garam pada air mendidihnya. Tiriskan pasta dan sisihkan.
  2. Panaskan minyak zaitun secukupnya di wajan dengan api medium. Goreng guanciale atau bacon sampai garing dan berwarna keemasan. Angkat dan buang minyak berlebih.
  3. Di mangkuk lain, kocok lepas telur. Campur dengan keju parmesan yang sudah diparut dan aduk rata.
  4. Gabungkan pasta yang sudah matang dan tiriskan dengan guanciale atau bacon yang sudah digoreng. Aduk sampai tercampur rata.
  5. Siram adonan telur dan keju di atas pasta yang masih hangat. Aduk dengan cepat supaya telur tidak bergerindil. Pastikan pasta terlumuri dengan saus dengan baik.
  6. Taburi dengan garam dan merica hitam sesuai selera.
  7. Hidangkan Fettuccine Carbonara di piring, taburi dengan daun peterseli segar jika suka, dan beri parutan keju parmesan sebagai pelengkap.

Selamat menikmati! Jangan lupa untuk mengatur takaran bahan sesuai dengan jumlah porsi yang kamu inginkan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading