Sukses

Food

Resep Potato Wedegs Crispy yang Gurih dan Lezat

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Kentang wedges atau potato wedges adalah kentang yang dipotong menjadi bentuk segitiga atau persegi panjang yang besar dan tebal, dengan kulitnya masih menempel. Kentang ini kemudian digoreng atau dipanggang sampai kering di permukaan dan empuk di bagian dalam.

Potato wedges sering menjadi pilihan camilan di banyak restoran, dan biasanya ditaburi dengan berbagai jenis bumbu seperti garam, lada, paprika, atau rempah-rempah lainnya. Selain itu, kentang wedges juga enak dimakan dengan saus tomat, saus BBQ, mayones, atau saus lainnya sebagai tambahan.

Potato wedges berbeda dari kentang goreng biasa karena ukurannya yang lebih besar, yang membuatnya memiliki tekstur yang lebih renyah di luar dan lembut di dalam. Intip resep mudah membuat potato wedges:

Resep Potato Wedges

Bahan-bahan:

  • 4-5 kentang ukuran sedang.
  • 2 sendok makan minyak zaitun atau minyak sayur.
  • 1 sendok teh bubuk bawang putih.
  • 1 sendok teh bubuk paprika.
  • 1 sendok teh bubuk merica.
  • 1 sendok teh garam.
  • ½ sendok teh bubuk cabai (opsional untuk rasa pedas).

Bahan tambahan sesuai selera:

  • keju parmesan parut, rempah-rempah lainnya.

Cara Membuat:

  1. Nyalakan oven hingga mencapai 200°C dan siapkan loyang yang sudah dialasi kertas roti atau dioles minyak tipis agar tidak menempel.
  2. Bersihkan kentang dan iris menjadi wedges dengan ukuran yang sama. Jika bisa, jangan kupas kulitnya karena ini akan membuat kentang lebih enak dan ber tekstur.
  3. Celupkan kentang wedges ke dalam air dingin selama beberapa menit lalu angkat dan keringkan dengan handuk dapur yang bersih.
  4. Di dalam mangkuk besar, aduk-aduk kentang wedges dengan minyak zaitun atau minyak sayur sampai semua kentang terbalut minyak secara merata.
  5. Di dalam mangkuk yang lain, campur semua bumbu kering seperti bubuk bawang putih, paprika, merica, garam, dan bumbu lainnya (jika ada) lalu taburi ke atas kentang wedges. Aduk sampai bumbu tersebar rata di seluruh kentang.
  6. Tata kentang wedges di atas loyang yang sudah disiapkan, pastikan mereka tidak menumpuk agar matang dengan baik.
  7. Masukkan ke dalam oven selama kurang lebih 30-35 menit atau sampai kentang berwarna cokelat dan renyah di bagian luarnya. Setelah setengah matang, balik kentang wedges agar matangnya merata.
  8. Setelah matang, keluarkan dari oven dan diamkan sebentar sebelum disajikan. Jika suka, tambahkan keju parmesan parut atau rempah-rempah lainnya sebagai topping.

Kentang wedges siap dinikmati sebagai cemilan atau sebagai pelengkap hidangan utama. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading