Sukses

Food

Rasakan Sensasi Buah Asli dengan Es Sorbet Stroberi yang Mudah Dibuat

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Sorbet adalah makanan beku yang dibuat dari larutan gula dan air yang dicampur dengan bahan-bahan lain seperti buah-buahan, sirup, atau bahan-bahan lain yang menambah cita rasa dan aroma. Sorbet tidak mengandung susu, sehingga aman bagi orang-orang yang tidak tahan laktosa atau alergi susu.

Sorbet adalah pilihan yang bagus bagi mereka yang menjalani diet rendah lemak. Untuk membuat sorbet, kamu harus mencampur air gula dan bahan-bahan lain seperti sirup atau jus buah, kemudian mengaduknya sampai rata, lalu membekukannya. 

Sorbet biasanya disajikan sebagai es krim yang empuk dan halus. Sorbet memiliki banyak varian rasa buah-buahan seperti stroberi, lemon, mangga, ceri, dan lainnya. Sorbet adalah makanan penutup atau cemilan yang segar dan cocok untuk musim panas karena rasanya yang dingin dan menyegarkan. Ini dia resep mudah membuat es sorbet stroberi yang mudah:

Resep Es Sorbet Stroberi:

Bahan-bahan:

  • 500 gram stroberi segar yang telah dibersihkan dan diiris.
  • 3/4 cangkir gula (atau sesuai selera, tergantung pada seberapa manis stroberi yang digunakan).
  • 1 sendok makan jus lemon segar.
  • 1/2 cangkir air.

Cara Membuat:

  1. Pertama, cuci stroberi sampai bersih dan iris menjadi bagian-bagian kecil.
  2. Di dalam panci yang kecil, aduk rata gula dan air. Masak campuran ini di atas api yang sedang sambil diaduk terus menerus sampai gula larut seluruhnya. Setelah larut, didihkan campuran air-gula selama kira-kira 1-2 menit. Lalu, angkat dari kompor dan dinginkan.
  3. Haluskan stroberi yang sudah diiris dalam blender bersama dengan air lemon sampai menjadi puree.
  4. Campurkan puree stroberi dengan larutan air-gula yang sudah dingin. Aduk sampai semua bahan tercampur dengan baik.
  5. Tuang campuran ini ke dalam wadah yang bisa dibekukan dan tutup dengan rapat. Simpan di freezer selama paling tidak 4-6 jam atau sampai sorbet membeku.
  6. Setelah sorbet beku, keluarkan dari freezer, biarkan agak meleleh di suhu kamar sebelum disajikan. Kamu juga bisa menggunakan sendok es krim yang dipanasi dengan air hangat untuk membentuk bola sorbet.
  7. Sajikan sorbet stroberi di dalam mangkuk atau gelas dan nikmati sebagai makanan penutup yang segar!

Kamu bisa menyesuaikan resep ini sesuai dengan seleramu, seperti menambahkan gula atau air lemon sedikit lebih banyak untuk mendapatkan rasa yang cocok dengan keinginanmu. Selamat mencoba membuat sorbet stroberi!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading