Sukses

Food

Sambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Four Seasons Hotel Jakarta Suguhkan Afternoon Tea dengan Rempah-Rempah

Fimela.com, Jakarta Bulan Agustus identik dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Berbagai pihak beramai-ramai merayakan hal ini dengan beragam cara. Tak ketinggalan Four Seasons Hotel Jakarta, kali ini HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dirayakan dengan lebih spesial. Bertajuk Pesona Rempah Afternoon Tea, beragam menu tersaji dengan menggunakan bahan-bahan dari warisan rempah, bumbu serta biji-bijian traditional Indonesia.

Tentu saja Executive Pastry Chef Four Seasons Hotel Jakarta Lorenzo Sollecito beserta timnya menyuguhkan beragam menu istimewa yang sepsial. Mereka mengkreasikan secara khusus Afternoon Tea ini sebagai bentuk apresiasi cita rasa nusantara yang tak kekang oleh waktu. Menu unik-unik ini dapat dinikmati mulai 8 Agustus 2023, para tamu dapat menikmati Pesona Rempah Afternoon Tea di La Patisserie. Tersaji berbagai jenis rempah terbaik dan terlangka yang berasal dari Sumatera Utara hingga Papua.

Selain untuk mengapresiasi keragaman dan kekayaan cita rasa Indonesia, kolaborasi ini juga merupakan bentuk penghargaan atas keahlian dan dedikasi para petani serta pengrajin makanan yang mengolah bahan-bahan berharga ini. Dalam misi untuk menghidupkan kembali warisan keanekaragaman kuliner yang berharga di Indonesia, Javara menawarkan pilihan produk makanan alami, organik, dan tradisional ke pasar lokal dan global. Javara bekerja sama dengan para petani, penjelajah, dan pengrajin makanan di seluruh Indonesia, mendukung teknik budidaya alami dan konsumsi berkelanjutan.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Javara, sebagai merek yang dikenal akan kepeduliannya pada kualitas dan komunitas,” kata Chef Lorenzo. “Kami berharap kolaborasi Afternoon Tea ini dapat mengambil peran dalam melestarikan kuliner Indonesia asli dan meningkatkan apresiasi terhadap produsen bahan makanan lokal.”

             

Afternoon Tea dengan Sentuhan Rempah Indonesia

Ditampilkan dalam rangkaian warna yang menawan dan bentuk yang unik, menu Pesona Rempah menonjolkan bahan-bahan unggulan dari Javara seperti Bunga Pala yang berasal dari Papua, Gula Nipah (Nektar Bunga Nipah) dari Lampung, Andaliman (Lada Batak) dari Sumatera Utara, Kayu Manis dari Jambi, hingga Sorgum yang berasal dari Nusa Tenggara Timur.

Nikmati kreasi makanan penutup yang manis dan inovatif seperti Kopi, Bunga Pala & Arenga Syrup dengan dekorasi yang terinspirasi dari Bunga Pala, merupakan campuran antara 36% krim dingin dengan biji kopi panggang asal Bali dan sirup nira. Selanjutnya, Anda dapat menikmati Wedang Ronde dengan presentasi unik layaknya kuncup bunga jahe sebelum mekar, terbuat dari 50% coklat hitam dengan isian yang menonjolkan berbagai rempah favorit Indonesia seperti kapulaga, serai, jahe, kencur, daun pandan, dan cengkeh.

Anda juga dapat merasakan campuran spons kayu manis, daging kelapa, kismis, meringue renyah, dan keripik kelapa yang dibumbui jahe dengan Cubic Klappetart. Selain itu, Pandan Suji Choux yang memiliki tampilan indah menciptakan keseimbangan elemen antara daun pandan dan suji, nektar bunga nipah, dan cokelat putih. Perbedaan yang mengejutkan juga dapat anda rasakan di hidangan Andaliman Pepper, Kalamansi & Extra Bitter Balinese Cocoa.

Untuk kreasi gurih, Anda dapat menikmati kelezatan hidangan unik yang dibuat secara kompleks seperti Cassava Spicy Combro with Fermented Peanut and Wild Aromatic Ginger, Grilled Moringa Marinated Green Asparagus Wrapped Radish, Mini Roll Minced Prawn Crusted Turmeric Noodle, White Sorghum Money Bag with String Chives, dan Spinach Quinoa Coconut Milk Fillo.

 

Kolaborasi Apik

Berkolaborasi dengan Javara Indonesia, Four Seasons Hotel Jakarta memperkenalkan program kuliner yang mengangkat cita rasa khas Indonesia. Menu kolaborasi eksklusif Pesona Rempah Afternoon Tea ini dapat dinikmati hingga 26 November 2023, mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB di La Patisserie dan Palm Court dengan harga Rp. 388.000++ per set. Cocok untuk dinikmati bersama sahabat dan keluarga di akhir pekan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading