Sukses

Food

Kembang Goyang hingga Roti Gambang Bisa Naik Kelas dengan Racikan Hotel Bintang Lima, Tertarik Coba?

Fimela.com, Jakarta Kembang goyang hingga roti gambang dikenal sebagai makanan tradisional dari Jakarta yang banyak dijumpai di pasar maupun dijajakan oleh pedagang keliling. Sajian dan rasanya yang sederhana membuat kembang goyang maupun roti gambang memiliki ciri khas tersendiri. Namun bagaimana jika kamu menikmatnya di hotel bintang lima?

Grand Hyatt Jakarta menyajikan sederet makanan tradisional khas Jakarta di Fountain Lounge dalam rangka perayaan HUT Jakarta yang ke 496 tahun. Makanan tradisional ini bisa kamu nikmati dengan seduhan teh andalan dari Grand Hyatt Jakarta dalam menu Afternoon Tea.

Bertema Jajanan di Jakarta, Grand Hyatt Jakarta memungkinkan setiap tamu menikmati pemandangan langsung ke Bundaran HI sembari menikmati makanan tradisional Jakarta mulai dari 22 Juni 2023. Disajikan dalam sangkar burung khas Afternoon Tea, kamu bisa menikmati pilihan hidangan manis dan gurih yang menjadi ciri khas jajanan Jakarta.

Dengan sentuhan khas hotel bintang lima, jajanan yang biasa ditemukan di pasar justru hadir dengan nuansa berkelas. Pada pilihan hidangan gurih, tersedia roti gambang dengan semur sapi dan kentang kering, perkedel kentang bitterballen, rendang ayam quiche, sandwich abon ayam dan mayo pedas, serta sandwich cakalang dengan sambal mbe.

 

Roti Gambang

Jika biasanya roti gambang identik sebagai makanan yang super berserat, justru roti tambahan topping dan filling, seperti semur sapi bikin roti gambang terasa lebih lembut.

Sandwich cakalang dengan sambal mbe turut mencuri perhatian Fimela. Dari segi tampilan, hidangan yang satu ini memang terlihat begitu pedas dan siap membuat mulut terasa panas karena tampilan potongan cabai rawit. Namun saat dicicip, rasa pedas yang seimbang dengan cakalang di dalam sandwich bikin ketagihan.

Yang tak kalah mencuri perhatiannya adalah kembang goyang yang menjadi salah satu hidangan manis yang disajikan. Sensasi renyah khas kembang goyang di Grand Hyatt Jakarta memang tidak serenyah yang kamu temukan di pasaran. Namun tambahan topping pisang di atasnya justru bikin kembang goyang terasa istimewa. Sekaligus menjadi sentuhan yang pas agar kembang goyang tidak terasa membosankan.

 

Kembang goyang

Selain kembang goyang, kamu juga bisa mencicipi pisang yang terkaramelisasi, pisang goreng kayu manis, kue lapis pepe, lapis legit dan dadar gulung. Lagi-lagi, Grand Hyatt Jakarta yang cukup terkenal akan pisang gorengnya, sukses mencuri hati para pecinta kuliner. Pisang goreng yang menjadi menu ikonik di Grand Hyatt Jakarta disajikan dengan rasa dan tekstur yang pas.

Meski sajian afternoon tea ini dihadirkan dalam rangka HUT Jakarta ke 496, kamu masih bisa mencicipinya hingga September 2023. Dengan harga Rp425ribu ++ untuk dua orang, kamu bisa menikmati seluruh menu afternoon tea Jajanan di Jakarta dengan teh bunga atau kopi.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading