Sukses

Food

Uniknya Afternoon Tea dengan Sajian Kue Cantik Multisensori yang Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Afternoon tea menjadi momen bersantai menikmati sore sembari ngobrol dengan kerabat atau orang tersayang. Sajian dengan kue-kue yang cantik menjadi identitas yang melekat saat afternoon tea.

Namun bagaimana jika afternoon tea kamu diisi dengan pengalaman multi sensori yang menyenangkan? Sajian kue cantik dengan pengalaman multi sensori ini bisa kamu dapatkan di Conservatory, The Park Hyatt, Jakarta mulai dari 17 Juni-31 Juli 2023.

Menggandeng Chef Vincent Nigita sebagai pastry chef dari Bali, Conservatory akan menghadirkan lima jenis menu afternoon tea yang bernuansa Prancis dengan sentuhan Indonesia yang khas. Chef Vincent menjadi kreator di balik sajian kue cantik haute couture yang terinspirasi dari gastronomi Prancis.

Masing-masing menu akan disandingkan dengan aneka sajian teh dari Damman Freres. setiap menu sudah dipasangkan dengan varian teh dari Damman Freres sehingga meningkatkan pengalaman Afternoon Tea yang unik.

Meski kental dengan kuliner Prancis, Chef Vincent menggunakan bahan lokal menjadi sebuah kue cantik yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Bekerja sama dengan Chef Ali Saleh dari The Park Hyatt Jakarta, dihadirkan pula kuliner bergaya fusion yang tidak boleh dilewatkan.

Penasaran ada menu apa saja?

 

1. Amuse Bouche

Sambal terong dipilih sebagai amuse bouche untuk pembuka Afternoon Tea bergaya gastronomi ini. Dipadukan dengan krim lemon yang ringan menghasilkan perpaduan yang seimbang antara krim lemon dan sambal terong. One bite dish ini dipadukan dengan Kombucha yang menyegarkan.

 

2. Savory

Di Savory plate terdapat tiga jenis one bite dish yang punya sentuhan khas Indonesia. Dimulai dari Asparagus yang dipadukan dengan kering tempe, Zucchini yang dipadukan dengan pesto kemangi, serta cured salmon yang dipadukan dengan cream cheese. Ketiga one bite dish ini dipadukan dengan Damman Pinnacolada Tea.

 

3. Warm

Dipadukan dengan Damman Caramel Tea, menu afternoon tea yang dihadirkan di section Warm ini didominasi oleh kue manis yang hangat. Seperti Scone, Mini Marble Cake, Fresh Madeleine, dan Infused Mango Butter Jam.

 

4. Petite Gateux

Disajikan dengan konsep gastronomi, menu dari section ini terdiri dari tiga dish. Yakni Choux Pastry berisikan fermentasi lime dan kelapa, Cake yang merupakan perpaduan dark chocolate dan rosella, dan Tart. Deretan dish ini dipadukan dengan teh Damman Darjeeling 2nd Flush.

 

5. Final

Masih dipadukan dengan teh Damman Darjeeling 2nd Flush, section menu ini menghadirkan Millefeuille. Menggunakan Vanilla Mascarpone yang dipadukan dengan caramel dan andaliman pepper.

 

6. Petite Four

Caneles de Bordeaux menjadi penutup yang sempurna untuk afternoon tea kali ini. Dibakar secara sempurna menghasilkan tekstur makanan yang crunchy di luar dan lembut di dalam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading