Sukses

Food

Resep Jus Buah Naga dan Manfaatnya yang Perlu Kamu Tahu

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Buah naga merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan seperti menurunkan risiko lonjakan gula merah serta membantu pencernaan. Buah tropis satu ini memiliki tampilan serta nama yang unik, selain itu tekstur serta rasa gurih dan manis.

Sumber antioksidannya dari buah naga sendiri ternyata sangat penting untuk mengurangi risiko terjadinya kanker dan diabetes. Tentu sanga baik jika buah satu ini dikonsumsi setiap hari, tak harus memakan buahnya langsung kamu juga dapat membuatnya menjadi jus naga.

Pernah mencoba membuat jus buah naga? Mungkin dengan membuatnya menjadi jus dapat menjadi cara lain untuk mengkonsumsi buah naga. Nah, berikut penjelasan resep dan manfaat dari buah naga yang dapat kamu coba:

Resep Jus Buah Naga Praktis

Bahan-bahan :

  • 1 buah naga ukuran besar.
  • 3 sdm air jeruk nipis.
  • 2 sachet SKM putih.
  • 3 sdm gula pasir atau sesuai selera.
  • Es batu secukupnya.
  • 250 ml air dingin.

Cara Membuat Jus Buah Naga:

  1. Langkah pertama kupas buah naga terlebih dahulu dan pisahkan dari kulitnya, potong hingga menjadi ukuran kecil.
  2. Kemudian masukkan buah naga ke dalam blender, es batu, susu skm, air jeruk, gula pasir, dan air.
  3. Blender semuanya hingga halus, jika sudah halus pindahkan jus buah naga ke dalam gelas.
  4. Jus buah naga siap dikonsumsi selagi dingin.

Manfaat Buah Naga

1. Mengurangi Risiko Diabetes

Buah satu ini ternyata mengandung akan serat yang memiliki jumlah tinggi serta dapat menjaga kadar gula darah dan menghindari lonjakan bagi seseorang yang mdenderita diabetes. Selain itu mengkonsumsi buah naga sendiri juga dapat membantu serta menyeimbangkan kadar gula darah dan mencegah terjadinya diabetes.

2. Membantu Meningkatkan Imunitas

Buah satu ini mengandung vitamin C tingkat tinggi serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantunya agar cepat sehat. Banyaknya vitamin C yang dikonsumsi tentu dapat melawan infeksi yang mematikan yang mungkin kamu alami.

3. Melancarakan Pencernaan

Buah satu ini juga kaya akan oligosakarida yang dapat membantu pertumbuhan serta bakteri baik seperti flora, selain itu juga dapat membantu melancarkan pencernaan. Memiliki serat yang tinggi buah naga sendiri juga dapat membantu keshatan pencernaan serta mengirangi risiko kanker.

4. Melawan Penuaan Kulit

Penuaan yang lebih cepat biasanya dapat terjadi dikarenakan adanya stress maupun pola makan yang buruk. Banyaknya sumber antioksidan dalam buah naga sendiri ternyata dapat mengobati kulit terbakar dan kulit kering hingga jerawat. Kandungan vitamin C didalamnya juga dapat membuat kulit menjadi sangat cerah.

5. menjaga Kesehatan Mata

Buah satu ini ternyata mengandung beta karoten atau pigmen yang memberi warna pada buah naga, selain itu buah satu ini juga dapat mencegah adanya masalah pada mata seperti degenerasi macula.

Nah, itulah resep dan manfata dari buah naga yang dapat kamu tahu. Banyaknya manfaat dari buah naga sendiri ternyata dapat memberikan kesehatan bagi tubuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading