Sukses

Food

Resep Kue Jentik Manis yang Lembut

Fimela.com, Jakarta Kue jentik manis merupakan salah satu kue basah atau jajanan tradisional yang sering kita jumpai di pasar. Kue ini memiliki rasa yang manis dan lembut. Jajanan ini juga cocok untuk hidangan saat kumpul keluarga atau acara arisan. Ingin membuatnya? Yuk, simak bahan dan cara membuatnya di sini.

Bahan :

  • 1 bungkus sagu mutiara warna warni
  • 50 gr tepung hunkwe
  • 6 sdm gula pasir
  • 500 ml santan
  • 1/2 sdt vanili
  • Sejumput garam
  • Plastik untuk membungkus

Cara Membuat:

  1. Rebus sagu mutiara sampai matang dan warnanya transparan. Cuci dengan air dingin dan tiriskan. campurkan tepung hunkwe dengan sebagian santan. Sisihkan. Rebus setengah bagian santan dengan garam sampai mendidih. Kemudian masukkan adonan tepung hunkwe, aduk.
  2. Tambahkan gula dan vanili. Aduk hingga gula larut.
  3. Masukkan sagu mutiara ke adonan, aduk rata hingga adonan benar-benar mengental dan mudah dibungkus.
  4. Kemudian, biarkan dingin, dan kue jentik manis siap disajikan.

Bingung menyiapkan menu hari ini? Tinggal cari di ManisdanSedap.com, platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya membantu penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam menu PO dari seluruh Nusantara, juga membantu para pemilik UMKM dengan menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'. Tinggal pilih menu yang ingin dipesan lalu klik 'Order Sekarang' yang akan menghubungkan pembeli dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Mudah dan praktis untuk gaet banyak pembeli dari berbagai kota, buruan gabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading