Sukses

FimelaHood

7 Rekomendasi Desain Dapur Letter L Sederhana, Minimalis Tapi Tetap Mewah

Fimela.com, Jakarta Dapur model L adalah salah satu opsi yang paling diminati dan sering digunakan dalam berbagai tipe hunian di zaman sekarang. Popularitasnya tidaklah mengherankan karena desain dapur berbentuk L ini sangat efisien dan dapat menghemat ruang secara signifikan.

Model dapur ini merupakan solusi ideal bagi rumah-rumah dengan area terbatas yang tetap menginginkan tampilan dapur yang menawan dan elegan. Selain kemampuannya dalam memaksimalkan pemanfaatan ruang, dapur model L ini juga mudah disesuaikan dengan selera dan gaya pribadi masing-masing.

Berikut ini ada beberapa desain dapur letter L mungil dan mewah yang cocok untuk rumah minimalis, dirangkum pada (28/05/2024).

Dapur Letter L Minimalis Berundak

Desain dapur minimalis letter L pertama yang direkomendasikan adalah dapur berundak yang sederhana, sering dipilih oleh banyak orang di Indonesia. Dapur ini memiliki bentuk L dengan variasi tinggi yang berbeda.

Ketinggian yang bervariasi ini biasanya dimaksudkan untuk memudahkan aktivitas memasak. Dengan karakteristik berundak ini, dapur letter L cocok bagi mereka yang menginginkan kombinasi modernitas dengan nuansa yang tetap akrab dan tradisional.

Dapur Letter L Minimalis Versi Rapi

Dapur minimalis berbentuk huruf L ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah dan bebas mengkreasikannya sesuai keinginan. Untuk mencapai tampilan yang elegan, pilihlah kitchen set berwarna putih yang serba.

Hal ini membantu menghindari kesan dapur yang terlalu padat dan membuatnya terasa nyaman. Sentuhan tambahan dari material kayu dapat menciptakan suasana hangat di dapur Anda.

Dapur Letter L Minimalis Gaya Industrial

Desain dapur berbentuk huruf L dengan konsep industri ini sangat ideal bagi mereka yang ingin beranjak dari gaya minimalis modern atau kemewahan. Dapur dengan sentuhan industri ini menampilkan kesan maskulin yang subtil.

Kombinasi antara kayu dan dinding dapur menciptakan atmosfir yang keren dan sedikit dingin. Salah satu keunggulan dari desain dapur ini adalah budgetnya yang cukup ekonomis dan terjangkau.

Dapur Letter L Minimalis Estetik

Dapur Letter L Minimalis Estetik ini dapat menjadi pilihan menarik karena tidak memerlukan hiasan atau detail tambahan yang terlalu mencolok dan mahal. Dapur dengan desain estetik ini bisa dibangun dengan dasar yang netral dan sedikit sentuhan gaya modern.

Selebihnya, dapur ini bisa dikreasikan sesuai dengan selera dan gaya pribadi masing-masing. Perabotan dan alat-alat dapur yang terbuat dari material kayu sangat cocok untuk dapur estetik ini.

Dapur Letter L Minimalis Semi Outdoor

Dapur berbentuk L minimalis semi outdoor ini menampilkan keunikan tersendiri dengan sedikit sentuhan tradisional. Biasanya terletak di bagian belakang rumah, dapur semacam ini bisa dihias dengan indah.

Desain rustic dari dapur berbentuk L minimalis ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk suasana semi outdoor, menciptakan harmoni dengan lingkungan sekitarnya.

Dapur Letter L Minimalis Sempit

Dapur Minimalis Letter L yang Sempit ini sangat ideal bagi mereka yang memiliki ruang terbatas untuk dapur yang indah. Dapur berbentuk L ini dapat dibangun dengan merancangnya mirip lorong.

Penggunaan lantai keramik bermotif akan sempurna untuk mempercantik desain dapur Letter L yang terbatas ini.

Dapur Letter L Minimalis Modern

Desain terakhir untuk dapur model L minimalis adalah yang memiliki nuansa modern minimalis dengan sentuhan manis. Tampilan yang menarik dan manis dari dapur ini dapat dicapai dengan memilih kitchen set berwarna pastel untuk memberikan kesan segar pada ruangan.

Selain itu, pilihan keramik dengan motif minimalis akan sangat sesuai dengan konsep dapur ini. Untuk menghindari kesan terlalu klasik, pemilihan warna yang lebih gelap untuk detail-detail lainnya dapat menjadi alternatif yang baik.

Berapa Ukuran Tinggi Meja Dapur?

Secara umum, ukuran meja dapur adalah setengah dari tinggi penggunanya. Jika tinggi 160 cm, maka ukuran ideal dari meja dapur adalah 80 cm. Sementara untuk meja kompor, umumnya harus dibuat lebih rendah sekitar 10-15 cm dari meja dapur.

 

HPL 1 Lembar Ukuran Berapa?

Ketebalan HPL yang beredar saat ini sebagian besar mulai dari 0.8 mm sampai dengan 1.5 mm. Untuk ukuran lebar per lembar memiliki standar yang hampir sama untuk semua jenis merk HPL, yaitu di kisaran 122 cm hingga 244 cm.

Apakah HPL Tahan Panas Kompor?

Dapur juga sering terkena panas dari api kompor ataupun cahaya matahari. Menggunakan material HPL sangat cocok untuk di dapur karena sifatnya yang tahan panas dapat membuat kitchen set semakin kokoh.

Apa Kekurangan HPL?

Pemasangan HPL memerlukan tingkat ketelitian yang tinggi. Proses pengerjaannya harus dilakukan dengan sempurna, karena kesalahan dalam pemasangan dapat menyebabkan lapisan HPL terlepas atau menghasilkan ketidakrataan. 

 

Bahan HPL untuk Kitchen Set Itu Apa?

HPL merupakan bahan pelapis kitchen set yang terbuat dari resin dan decorative paper.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading