Sukses

Fashion

3Mongkis, THIS IS APRIL, dan Haidee & Orlin Bersama TikTo Shop dan Tokopedia Luncurkan Koleksi Terbarudi JFW 2025

Fimela.com, Jakarta TikTok Shop dan Tokopedia menggandeng tiga brand lokal ready to wear untuk menunjukan koleksi terbarunya di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2025 di Pondok Indah Mall 3, pada (22/10/24). Hal ini bertujuan untuk mendukung brand-brand fashion yang ada di Indonesia untuk tetap eksis.

Ketiga brand tersebut di antaranya 3Mongkis, Haidee & Orlin, THIS IS APRIL. Ketiga tentu memiliki ciri khas yang berbeda. 3Mongkis dengan gaya-gaya kasual office look, Haidee & Orlin busana ready wear yang memiliki ciri khas pattern pada setiap pakaiannya, dan This Is April dengan pakaian kasual santai dan formalnya.

“Tiga brand ini kami pilih karena memiliki ciri khas masing-masing dan sudah banyak disukai,” kata perwakilan TikTok Shop dan Tokopedia.

Berikut ini beberapa look tiga brand di panggung JFW 2025

3Mongkis

Kali ini 3Mongkis mengakat tema Refine, koleksi terinspirasi dari wanita karir di Jakarta. Dirancang untuk mereka yang menyeimbangkan gaya hidup serba cepat sambil tetap mempertahankan keanggunan dan gaya.

Koleksi ini mengangkat nilai-nilai ini dengan siluet yang terstruktur, serta perpaduan kain padat dan tipis.

"Dalam menciptakan koleksi ini kami menginginkan koleksi yang mencerminkan keseimbangan yang dicari banyak dari kita dalam hidup, sambil juga mempertimbangkan bagaimana kita menampilkan diri kita sendiri di sepanjang nalan," kata Hetty Awi, pemilik 3MONGKIS.

REFINE lebih dari sekadar pakaian; ini adalah pernyataan ambisi, kepercayaan diri, dan keanggunan—koleksi untuk wanita yang menjalani dunia mereka dengan tujuan.

 

Haidee & Orlin

Haidee & Orlin kali ini mengangkat tema “Enchanted Pages : A Tale to Remember”,  yang ingin menggambarkan keindahan dalam setiap koleksinya dengan sulaman kristik dan motif print yang eksklusif, selain itu memadukan warna lembut dan feminin dengan detail yang khas Haidee & Orlin namun lebih berani. 

“Tema ini merupakan eksplorasi mode yang unik karena setiap koleksi seolah-olah memiliki cerita sendiri yang terinspirasi dari puisi-puisi tentang kehidupan yang berisi tentang mengikhlaskan sesuatu, harapan, perjuangan dan rasa syukur,” kata Meity, founder Haidee & Orlin

Fashion show bertajuk “Enchanted Pages : A Tale to Remember” by Haidee & Orlin akan menghadirkan sekitar 15 helai koleksi yang berbeda dari koleksi-koleksi Haidee & Orlin sebelumnya, berupa koleksi dress, vest, tunik, blouse, jaket, hingga one set signature yang terkesan chic, elegant dan clasic. 

Untuk warna, koleksi Haidee & Orlin ini terinspirasi oleh tren warna soft pastel dan warna dari logo TikTok Shop dengan sentuhan print ekslusif yang di dominasi oleh bunga, yaitu berkisar di warna white, soft brown, light blue, baby pink dan masih banyak warna cantik lainnya. 

This Is April

Tema koleksi This Is April dalam JFW 2025 terinspirasi dari keindahan bunga Anggrek Bulan yang merupakan bunga asli Indonesia dan telah menjadi Puspa Pesona Indonesia karena karakter bunga ini melambangkan keanggunan, kecantikan dan kekuatannya untuk beradaptasi dan berkembang dalam waktu yang lama, bisa terlihat dari begitu banyaknya variasi warna dari anggrek bulan ini yang membuat bunga ini begitu mempesona.

Dengan ini, This Is April mengangkat tema “Asmaranala Collection” yang menggambarkan keindahan Pesona bunga Anggrek Bulan. Sekaligus menjadi cerminan perjalanan setiap wanita yang memancarkan keanggunan dan kepercayaan diri di setiap langkahnya Asmaranala Collection hadir dengan 30 varian yang terdiri dari shirt, sweater fishnet (jaring), vest, pants, short, pleat skirt dan variasi summer dress dengan warna - warna yang berbeda seperti Future Dusk, Sunset Coral dan Ray Flower yang merupakan color trend 2025.

Asmaranala Collection menggunakan fabric berkualitas yang cocok untuk summer collection dan cuaca di Indonesia seperti katun, linen, light tweed, jersey dan diperkaya dengan bordiran dari anggrek bulan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading