Sukses

Fashion

9 Tampilan Istri Menteri Baru Kabinet Prabowo, Kenakan Ragam Model Kebaya saat Pelantikan sang Suami dari Annisa Pohan hingga Loemongga

Fimela.com, Jakarta Presiden Prabowo Subianto melantik 48 menteri yang masuk Kabinet Merah Putih. Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024). Para menteri perempuan tampil mengenakan kebaya.

Sedangkan para menteri laki-laki tampak rapi mengenakan jas hitam dan kompak memadukannya dengan dari baby blue. Setelah pembacaan nama-nama menteri baru, pengambilan sumpah, dan tanda tangan, para pasangan maju mendampingi para menteri untuk diberikan selamat langsung oleh presiden Prabowo.

Para istri menteri pun tampil mengenakan kebaya dengan berbagai model dan warna. Berikut ini beberapa tampilan para istri menteri di kabinet merah putih.

Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri didampingi istrinya, Tri Suswati yang mengenakan baju kurung model songket ungu senada dengan selendang dipadukan bros dan kerudung pink

Dito Ariotedjo kembali menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga, sang istri hadir di pelantikan mengenakan kebaya maroon brokat dari Didiet Maulana dipadukan selendang warna serasi dan bawahan kain batik serta obi coklat.

Annisa Pohan tampil mengenakan kebaya brokat dihiasi beads warna pink dibuat oleh desainer Wiranti Kurnia saat mendampingi pelantikan Agus Yudhoyono sebagai Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan. Dipadukan aksesori perhiasan kalung silver permata pink senada dengan anting-antingnya.

Loemongga kembali menjadi ibu menteri, suaminya Agung Gumiwang dipilih menjadi Menteri Perindustrian. Saat pelantikan Loemongga mengenakan kebaya kurung warna baby blue dihiasi bros silver. Atasan yang dibuat oleh Andre blake ini dipadukan selendang batik biru senada dengan bawahannya.

Yusril Ihza Mahendra dipilih sebagai Menko Hukum dan Ham. Saat pelantikan, sang istri Rika Tolentino mengenakan kebaya brokat ungu dipadukan selendang warna senada.

Muhaimin Iskandar dipilih sebagai Menko Pemberdayaan Masyarakat, saat pelantikan didampingi istrinya Rustini yang mengenakan Kebaya panjang senada dengan kerudung dan selendangnya.

Yanti Airlangga kembali mendampingi Airlangga Hartarto pelantikan menjadi Menko Perekonomian. Kali ini ia mengenakan kebaya kutu baru putih shining dipadukan selendang kain serasi dengan bawahannya.

Budi Gunadi Sadikin kembali menjadi Menteri Kesehatan. Saat pelantikan sang istri mengenakan kebaya kutu baru coklat shining dipadukan bawahan kain batik dan bros emas nya.

Menteri Investasi dan Hilirisasi dipercayakan kepada Rosan Roeslani. Sang istri, Ayu Heni mengenakan kebaya modern baby blue model off shoulder dipadukan selendang dan kain batik warna navy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading