Sukses

Fashion

Koleksi Fall/Winter 2024 Brand Baha Gia dari Bianca Adinegoro, Angkat Keindahan Alam dan Budaya Sumba

Fimela.com, Jakarta Baha Gia, sebuah label fesyen yang didirikan oleh Bianca Adinegoro Lutfi sebagai wujud cinta mendalam terhadap gaun-gaun dan budaya Indonesia. Setiap koleksi yang diciptakan oleh Baha Gia tidak hanya mengutamakan keindahan desain, tetapi juga membawa cerita dan keunikan budaya dari berbagai penjuru Indonesia. 

"Tidak ada yang lebih saya inginkan selain melihat wanita bahagia dan bebas tanpa beban. Saya ingin gaun-gaun saya seperti pelukan hangat yang lembut,” kata Bianca Adinegoro.

Dalam setiap koleksinya, Baha Gia selalu melakukan perjalanan ke berbagai wilayah di nusantara, mengambil inspirasi langsung dari lanskap, tradisi, dan kekayaan budaya setempat. Baru-baru ini, Baha Gia pun meluncurkan koleksi terbaru untuk menyambut Fall/Winter 2024. Koleksi seri kelima tersebut diberi tajuk “Di Nusa Sumba”.

Terinspirasi Budaya Sumba

Sesuai dengan namanya, koleksi ini terinspirasi dari lanskap, budaya, dan cerita lokal Sumba.  Koleksi penuh warna ini menampilkan motif yang merayakan satwa liar terkenal dari Sumba, termasuk burung Julang dan Kuda.   Bahagia juga menghadirkan keindahan hutan bakau yang megah di pulau ini melalui motif Mangrove, serta vegetasi lokal lainnya.

Koleksinya mencakup blouse, maxi skirt, midi skirt, mini dress, midi dress, dan maxi dress dengan palet warna cerah. Tak hanya penghormatan terhadap budaya Indonesia, desainnya juga memadukan gaya urban-bohemian yang chic dan elegan.

Koleksi Baha Gia Vol V: Di Nusa Sumba kini telah tersedia di toko fisik dan daring Masari Shop.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading