Sukses

Fashion

Hadirkan Transformasi Gaya Denim, Lenzing, Kaihara Denim dan ROICA Luncurkan Koleksi SAISEI

Fimela.com, Jakarta Industri fashion dunia kembali meriah dengan hadirnya inovasi terbaru dalam dunia denim. Menemani para penggemar denim, Grup Lenzing, pemasok terkemuka serat selulosa regenerasi untuk industri tekstil dan nonwoven, ROICA™ by Asahi Kasei, pelopor serat elastis premium, serta Kaihara Denim, produsen denim terkenal asal Jepang, bergabung untuk pertama kalinya guna menciptakan koleksi denim elastis premium, "SAISEI Collection." Kolaborasi yang siap memberikan beragam tampilan dengan denim ini tidak hanya menghadirkan desain yang trendi dan nyaman, tetapi juga mengedepankan prinsip keberlanjutan dengan menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan.

Kemitraan strategis ini dirancang untuk menawarkan pasar internasional komposisi material daur ulang yang lebih tinggi dalam denim. Menggabungkan serat viscose bermerek LENZING™ ECOVERO™ dengan teknologi REFIBRA™ dengan benang elastis daur ulang ROICA™ EF dan mengandalkan keterampilan pembuatan denim terkenal dari Kaihara Denim, koleksi denim berkualitas tinggi ini lahir. Koleksi ini akan dipamerkan untuk pertama kalinya di Kingpins Amsterdam, 23–24 Oktober 2024.

“Melalui kemitraan dengan Kaihara Denim dan ROICA™ by Asahi Kasei ini, kami mengambil langkah berani untuk mendorong sirkularitas denim yang didukung oleh keahlian dan dedikasi bersama,” ungkap Dennis Hui, Global Business Development Manager, Denim di Lenzing. 

“Sinergi antara benang ROICA™ EF, serat LENZING™ ECOVERO™ dengan teknologi REFIBRA™, dan keahlian luar biasa Kaihara Denim telah menghasilkan kain denim premium yang hemat sumber daya yang mengutamakan keberlanjutan, performa, dan gaya. Kemitraan ini tidak hanya menggarisbawahi komitmen bersama antara Lenzing dan mitra kami untuk menciptakan produk yang luar biasa sekaligus memberikan manfaat yang lebih baik bagi lingkungan, tetapi juga berfungsi sebagai katalisator untuk mendorong transformasi menuju praktik berdampak rendah  di seluruh rantai nilai denim dan seterusnya.

Menjahit Masa Depan Denim dengan Inovasi Kolektif

Koleksi denim baru ini menawarkan komposisi kain khusus, yang memanfaatkan benang ROICA™ EF dan serat LENZING™ ECOVERO™ dengan teknologi REFIBRA™ secara maksimal berkat atributnya yang hemat sumber daya. ROICA™ EF, yang terbuat dari bahan daur ulang prakonsumen serta memiliki daya regang yang sangat baik, merupakan bagian penting dari fleksibilitas, kenyamanan, dan kecemerlangan warna kain. 

Di sisi lain, serat LENZING™ ECOVERO™ dengan teknologi REFIBRA™, terdiri dari hingga 20% limbah tekstil pascakonsumen, yang bersumber dari bahan kaya selulosa atau campuran poliester-katun, yang mendukung kelembutan alami pada kain denim.

"Visi kami untuk keberlanjutan di Asahi Kasei adalah mencapai nol emisi dan berupaya mendaur ulang semua limbah industri kami,” kata Hiroaki Shinohe, Chief Marketing Officer ROICA Europe di Asahi Kasei. “Benang ROICA™ EF kami yang inovatif dengan emisi CO2-nya 30% lebih rendah dibandingkan benang biasa, merupakan contoh dedikasi ini. Dengan bermitra dengan Lenzing dan Kaihara Denim pada konsep daur ulang yang memberikan kehidupan baru pada bahan bekas pakai, kami dapat memanfaatkan keahlian kolektif kami dalam kain elastis yang berkelanjutan. Kami sangat senang bahwa penggabungan LENZING™ ECOVERO™ dengan teknologi REFIBRA™ dan keahlian denim premium Kaihara Denim dapat memberikan kain luar biasa yang memenuhi permintaan konsumen yang terus meningkat akan pakaian denim yang ramah lingkungan dan nyaman.”

Transformasi Denim yang Fleksibel

Mendefinisikan ulang aplikasi denim untuk mode berkinerja tinggi dan sadar lingkungan. Koleksi ini menawarkan tiga fabrikasi denim yang berbeda – super stretch (Monster Stretch oleh Kaihara Denim), comfort stretch, dan low stretch (selvedge denim) – masing-masing dibuat dengan keahlian artisanal Kaihara Denim menggunakan perpaduan cermat LENZING™ ECOVERO™ dengan teknologi REFIBRA™ dan ROICA™ EF. 

Kain denim inovatif ini memiliki ketebalan yang halus dan mengurangi drape, memberikan sentuhan tangan yang unik. Fleksibilitas kain denim baru ini membuka dunia kemungkinan bagi perancang dan merek mode, memberdayakan mereka untuk menciptakan pakaian yang bergaya dan hemat sumber daya. Mulai dari pakaian kasual yang bergaya sehari-hari hingga pakaian kerja.

“Sebagai mitra jangka panjang Lenzing, kami sangat senang menjadi bagian dari perjalanan transformatif ini dengan ROICA™ by Asahi Kasei yang merupakan perwujudan upaya bersama kami untuk mendorong perubahan positif di lanskap denim global,” kata Hirofumi Inagaki, Executive Officer, General Manager Sales Department di Kaihara Denim. “Sejarah panjang dan keahlian kami yang mapan dalam pembuatan denim premium memungkinkan kami untuk membuka potensi penuh LENZING™ ECOVERO™ dengan teknologi REFIBRA™ dan ROICA™ EF, yang menghasilkan koleksi denim yang inovatif dan hemat sumber daya ini. Bersama-sama, kami membentuk kembali masa depan aplikasi denim berkelanjutan, baik kasual maupun formal, yang membuka jalan bagi rantai nilai mode yang lebih sirkular.”

Koleksi denim baru akan dipamerkan di stan Lenzing (booth 12 di zona biru) dan stan ROICA (booth 10 di zona kuning) selama Kingpins Amsterdam, 23–24 Oktober 2024.

Penulis: Nadya Aufia

#Unlocking the Limitless

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading