Sukses

Fashion

5 Cara Menggunakan Parfum Laundry yang Bikin Baju Harum Seharian

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang nggak pengen baju harum seharian? Apalagi kalau wanginya tahan lama dan tidak bikin pusing. Sayangnya, seringkali hasil cucian malah jadi bau apek atau malah jadi bau parfum yang berlebihan.

Parfum laundry telah menjadi salah satu rahasia untuk memberikan kesegaran pada pakaian. Dengan menggunakan parfum ini, dapat meningkatkan aroma baju dan linen, membuatnya lebih harum dan menyenangkan saat dikenakan. Namun, banyak orang masih bingung tentang cara yang tepat untuk menggunakan parfum laundry agar hasilnya maksimal.

Pemilihan dan penggunaan parfum yang tepat, akan membuat baju wangi seharian. Yuk simak cara menggunakan parfum laundry berikut ini:

Cara Menggunakan Parfum Laundry

1. Memilih Parfum Laundry yang Tepat

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah memilih parfum laundry yang tepat. Ada banyak jenis dan aroma parfum laundry di pasaran, mulai dari yang segar, floral, hingga oriental. Pilihlah parfum laundry yang sesuai dengan selera dan yang tidak terlalu menyengat. Pilih parfum laundry yang diformulasikan khusus untuk pakaian tertentu, seperti parfum laundry untuk pakaian bayi atau pakaian olahraga. Penting juga untuk memastikan bahwa parfum laundry yang dipilih aman untuk kulit dan tidak menyebabkan alergi.

2. Gunakan Parfum Laundry di Tahap Pencucian

Langkah selanjutnya adalah menggunakan parfum laundry di tahap pencucian. Tambahkan parfum laundry langsung ke dalam mesin cuci bersama dengan detergen. Namun, pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan parfum laundry. Biasanya, hanya perlu menambahkan beberapa tetes atau sendok makan parfum laundry saja. Selain ke dalam mesin cuci, juga bisa menambahkan parfum laundry ke dalam air bilasan. Dengan cara ini, aroma parfum laundry akan lebih merata dan tahan lama.

3. Hindari Penggunaan Parfum Laundry yang Terlalu Banyak

Meskipun aroma parfum laundry yang kuat memang menyenangkan, namun hindarilah penggunaan parfum laundry yang berlebihan. Penggunaan parfum laundry yang terlalu banyak bisa membuat pakaian terlalu harum dan malah menjadi bau yang menyengat. Selain itu, penggunaan parfum laundry yang berlebihan juga bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Cara Menggunakan Parfum Laundry

4. Keringkan Pakaian di Tempat yang Berventilasi

Setelah mencuci, keringkan pakaian di tempat yang berventilasi. Hal ini akan membantu memaksimalkan aroma parfum laundry dan menghilangkan bau apek. Hindari mengeringkan pakaian di tempat yang lembap dan gelap, karena hal ini bisa membuat pakaian menjadi bau apek.

5. Simpan Pakaian di Lemari yang Bersih dan Berventilasi

Langkah terakhir adalah menyimpan pakaian di lemari yang bersih dan berventilasi. Hal ini akan membantu menjaga aroma parfum laundry tetap terjaga dan mencegah pakaian menjadi bau apek. Tambahkan pengharum ruangan ke dalam lemari untuk menambah keharuman pakaian.

Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading