Sukses

Fashion

Tampilan Megah Masakan Padang di Kostum Nasional Miss Grand Indonesia 2024, Dirancang oleh Desainer Asal Banyuwangi

Fimela.com, Jakarta Masakan padang memiliki kenikmatan tersendiri yang bias diterima oleh semua kalangan masyarakat. Kenikmatan dari masakan padang kini tidak hanya bisa tersajikan di atas meja, melainkan di kostum nasional Miss Grand Indonesia 2024.

Miss Grand Indonesia 2024 Nova Liana bakal membawakan kostum nasional bertemakan masakan padang di ajang Miss Grand International 2024. Ajang kecantikan dunia itu bakal digelar pada 3-25 Oktober 2024 di Kamboja dan Thailand.

Bertemakan The Royal Flavours of Payakumbuah, kostum nasional Miss Grand Indonesia 2024 dirancang oleh desainer asal Banyuwangi, Annisa Banyuwangi. Butuh waktu selama tiga minggu bagi Annisa untuk menyelesaikan busana yang menurutnya sendiri banyak tantangan.

 

Hadirkan beberapa sajian makanan khas Padang

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Nova Liana (@valdeznova)

"Kesulitannya ada pada faktor buka tutupnya yang agak susah, karena di dalamnya terdapat banyak piring dengan aneka lauk khas masakan Padang. Pembuatan kostum dua minggu dan satu minggu untuk trial and error buka tutup. Jadi, total proses pembuatan tiga minggu," katanya.

Annisa sendiri menyematkan beberapa makanan khas Padang yang menjadi andalan di rumah makan padang. Seperti nasi Padang paket lengkap dengan rendang, nasi putih yang dicetak, rendang, telur barendo, dan daun singkong kukus. Tak ketinggalan beragam lauk yang tersaji di piring ala rumah makan Padang yang disematkan pada bagian sayap.

 

Berkolaborasi dengan Arief Muhammad

Dalam proses pembuatannya, Yayasan Dunia Mega Bintang yang menaungi ajang Miss Grand Indonesia pun mengajak pemilik restoran Payakumbuah, Arief Muhammad untuk melakukan kolaborasi. Dibuat sebagai sebuah karya seni, kostum nasional ini menjadi penghormatan atas warisan kuliner dan kekayaan budaya dari Payakumbuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading