Sukses

Fashion

Pakaian Inovatif untuk Ibu Hamil dan Menyusui yang Nyaman Serta Stylish

Fimela.com, Jakarta Ketika ibu hamil, tubuh tentu memiliki perubahan yang cukup drastis sampai-sampai pakaian yang biasa dikenakan tidak cukup lagi. Belum lagi ketika menyusui mengenakan pakaian pun harus dipikirkan agar mudah memberikan ASI pada si kecil.

Pandangan Para Ahli Dr. Yulia Anggraini, Sp.KK, seorang dokter kulit dan kelamin, mengungkapkan pentingnya memilih pakaian yang nyaman bagi ibu hamil dan menyusui. 

"Pakaian yang berbahan lembut dan breathable dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan, terutama bagi ibu yang mengalami perubahan tubuh” kata dr. Yulia

Melihat kebutuhan ibu hamil dan menyusui, sejak diluncurkan pada September 2021, Momiasi telah menjadi salah satu pilihan bagi ibu hamil dan menyusui di Indonesia. Momiasi hadir dengan fokus menghadirkan pakaian yang tidak hanya nyaman, tetapi juga membantu para ibu menjaga penampilan mereka selama masa kehamilan, menyusui, dan pasca melahirkan. 

Dengan semakin banyaknya perempuan di Indonesia yang mencari keseimbangan antara kenyamanan dan gaya dalam busana kehamilan, Momiasi berusaha menjawab kebutuhan ini melalui pakaian yang didesain khusus untuk mendukung aktivitas ibu sehari-hari. Produk-produk ini menawarkan berbagai fitur yang memudahkan ibu menyusui dan membantu pemulihan setelah melahirkan, tanpa mengesampingkan aspek modis. Maniza Zaman, perwakilan UNICEF Indonesia, menekankan bahwa dukungan bagi ibu menyusui sangat penting.

"Lingkungan yang mendukung, termasuk pilihan pakaian yang sesuai, sangat penting untuk keberhasilan menyusui. Ini membantu ibu merasa lebih percaya diri dan nyaman,” katanya

Inovasi pakaian

Salah satu inovasi yang diperkenalkan Momiasi adalah celana hamil dengan tali pinggang yang dapat disesuaikan, sesuai dengan perkembangan usia kehamilan. Produk ini menjadi salah satu yang paling diminati karena memenuhi kebutuhan akan kenyamanan dan fleksibilitas bagi ibu hamil. Selain itu, Momiasi juga menawarkan korset pasca melahirkan yang dirancang untuk membantu proses pemulihan fisik ibu setelah melahirkan.

Inovasi di Sektor Pakaian Ibu Hamil dan MenyusuiPakaian untuk ibu hamil dan menyusui merupakan segmen yang terus berkembang di Indonesia. Berdasarkan laporan UNICEF, kebutuhan akan dukungan bagi ibu menyusui masih tinggi di Indonesia.Dalam hal ini, pakaian yang mendukung pemberian ASI eksklusif, seperti yang dikembangkan oleh Momiasi, berperan penting dalam membantu ibu menyusui lebih mudah dan nyaman di mana saja tanpa mengkhawatirkan aurat yang terbuka.  

Produk pakaian menyusui, seperti baju dengan bukaan samping, memudahkan para ibu untuk menyusui anaknya kapan saja dan di mana saja. Di sisi lain, celana hamil dengan tali pinggang yang dapat disesuaikan semakin mempertegas pentingnya kenyamanan dalam pakaian ibu hamil, terutama bagi mereka yang tetap aktif selama masa kehamilan. Dukungan untuk pemulihanMomiasi juga memperkenalkan korset yang dirancang khusus untuk ibu pasca melahirkan.

Dengan desain yang memberikan kompresi lembut pada perut dan pinggang, korset ini bertujuan untuk mendukung proses penyembuhan setelah persalinan, baik melalui operasi sesar maupun normal. Terbuat dari bahan yang ramah lingkungan, seperti serat bambu alami, korset ini tidak hanya nyaman digunakan tetapi juga membantu mempercepat pemulihan fisik. Sementara itu, Anita Rachman, seorang fashion stylist, menekankan bahwa fashion bagi ibu hamil dan menyusui bukan hanya tentang penampilan, tetapi juga kenyamanan.

"Bagi ibu hamil dan menyusui, penting untuk memiliki pilihan busana yang praktis dan mudah digunakan, seperti dress yang memiliki akses menyusui," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading