Sukses

Fashion

Inspirasi Kebaya Elegan dan Menawan untuk Among Tamu Ala Artis, dari Aurelie Moeremans hingga Aaliyah Massaid

Fimela.com, Jakarta Salah satu momen kebaya menjadi sorotan adalah saat among tamu, yaitu tradisi dimana pasangan pengantin menerima tamu undangan setelah upacara pernikahan. Among tamu adalah istilah yang berasal dari bahasa Jawa, yang berarti 'menerima tamu'. Tradisi ini sangat penting dalam pernikahan adat, yang mana pengantin dan keluarganya menyambut para tamu yang datang untuk memberikan ucapan selamat.

Kebaya untuk among tamu biasanya dirancang dengan berbagai model dan warna yang memukau. Desainnya seringkali menampilkan detail yang kaya, seperti bordir, payet, dan motif batik, yang membuatnya semakin istimewa. Selain itu, pemilihan warna yang tepat juga menjadi faktor penting, di mana warna-warna cerah dan pastel sering dipilih untuk menciptakan suasana yang ceria dan penuh kasih.

Melalui tradisi among tamu, kebaya menjadi simbol keindahan dan kekuatan budaya Indonesia. Jika sedang mencari inspirasi kebaya untuk among tamu, berikut Fimela berikan gambaran kebaya ala artis yang menawan:

1. Aurelie Moeremans

Aurelie Moeremans memadukan kebaya pink dengan kain jarik berwarna coklat. Kebaya ini sangat anggun dan elegan jika digunakan untuk among tamu. Cocok dipadukan dengan sepatu heels runcing berwarna putih. 

2. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda tampil sangat menawan dalam kebaya bernuansa pinkdan ungu muda yang begitu lembut. Kebaya kutu baru ini mengusung desain modern dengan sentuhan bordir floral yang indah, dilengkapi bros emas yang menghiasi bagian tengah dada. Cocok digunakan sebagai kebaya among tamu dan dipadukan dengan kain batik cokelat gelap sebagai rok.

3. Amel Carla

Inspirasi kebaya among tamu warna gelap dari Amel Carla. Amel Carla pakai kebaya navy beludru yang elegan. Kebaya ini dipadukan dengan rok kain batik.

4. Aaliyah Massaid

Pesona elegan Aaliyah Massaid terlihat jelas saat mengenakan kebaya kutubaru berwarna nude. Kebaya bahan velvet yang memantulkan nuansa keemasan memberikan kesan mewah jika digunakan saat among tamu. Untuk melengkapi penampilannya, padukan kebaya dengan kain batik dan selendang batik berwarna cokelat gelap yang serasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading