Sukses

Fashion

Senang Kenakan Kebaya dalam Keseharian, Ini Potret Kasual Rania Yamin dalam Balutan Kebaya

Fimela.com, Jakarta Kebaya, pakaian tradisional Indonesia yang identik dengan kesan formal dan elegan, ternyata bisa kamu jadikan pilihan untuk tampil kasual. Hal ini dibuktikan oleh Rania Yamin, cicit dari pahlawan nasional, yang sering mengenakan kebaya dalam berbagai kesempatan, termasuk untuk gaya sehari-hari. Penampilannya dengan kebaya pun tak melulu formal, tetapi selalu terlihat kasual dan modern.

Rania Yamin memiliki cara tersendiri dalam memadukan kebaya dengan gaya kasual. Ia tak hanya piawai dalam memilih warna dan motif, tetapi juga berani bereksperimen dengan padu padan yang unik. Dari kebaya dengan motif modern hingga kebaya klasik, semua bisa dipadukan dengan berbagai bawahan dan aksesoris untuk menciptakan penampilan yang menarik.

Melalui akun Instagramnya, Rania Yamin kerap membagikan potret dirinya dalam balutan kebaya. Foto-foto tersebut menunjukkan bahwa kebaya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin tampil anggun dan stylish dalam berbagai kesempatan, baik formal maupun kasual.

Bergaya Kasual

Meski kebaya dikenal sebagai pakaian untuk penampilan semi-formal dan formal, namun Rania Yamin kerap kenakan kebaya untuk bergaya kasual. Pada foto ini, ia kenakan kebaya warna krem dengan motif floral warna merah dipadukan bawahan batik warna merah keunguan. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai yang membuat penampilannya terlihat santai.

Memadukan Warna yang Kontras

Tak jarang perempuan yang merupakan cicit dari pahlawan nasional ini memadukan warna-warna kontras pada penampilan berkebayanya. Seperti di foto ini, Rania Yamin kenakan kebaya merah yang dipadukan dengan bawahan rok batik warna biru. Meskipun demikian, perpaduan kedua warna ini terlihat indah dan membuat penampilan Rania jadi terlihat lebih ceria.

Tak Selalu Kenakan Motif Klasik

Kebaya identik dengan motifnya yang klasik dan tradisional. Namun Rania Yamin tak selalu kenakan kebaya bermotif klasik. Pada satu momen, Rania Yamin kenakan kebaya kartini warna kombinasi biru dan merah dengan motif modern. Kebaya tersebut dipadukan dengan bawahan batik dengan motif yang juga modern berwarna oranye yang kontras dengan kebaya yang dikenakan. Ia juga kenakan flatshoes hitam yang membuat penampilannya makin modern meskipun mengenakan kebaya.

Padukan dengan Motif Klasik

Meskipun senang mengenakan kebaya bermotif modern, perempuan bernama lengkap Rania Maheswari Yamin ini tak melupakan kebaya motif klasik. Di foto ini, ia terlihat mengenakan kebaya bermotif bunga warna merah dipadukan dengan bawahan batik warna coklat tua bermotif klasik.

Makin Kasual dengan Kebaya Lengan Pendek

Untuk tampil kasual, tak jarang Rania Yamin memilih kebaya lengan pendek. Contohnya seperti penampilannya di foto ini. Ia terlihat mengenakan kebaya pink bermotif floral lengan pendek dipadukan bawahan batik warna ungu. Perpaduan kedua warna tersebut membuat penampilannya nampak manis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading