Sukses

Fashion

4 Inspirasi Menarik Kreasi Outfit Stylish Berkain

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela pasti familiar dengan kain batik bukan? Bagaimana dengan kain batik yang dijadikan paduan fashion? Zaman sekarang ini, perkembangan fashion dunia mengalami perkembangan yang sangat cepat, tak lain halnya dengan Indonesia. Berbagai macam jenis model pakaian telah muncul dikenakan oleh masyarakat kita, terutama kaum Gen Z. Salah satu item yang paling mencuri perhatian ialah outfit berkain yang kerap dikenakan oleh Gen Z untuk tampil modis namun tetap bertema nusantara.

Penasaran apa saja contoh penerapan perpaduan outfit berkain? Yuk, simak ulasannya berikut.

1. Outfit Berkain Full Dress

Perpaduan kain panjang yang di-stylish menjadi gaun full dress merupakan salah satu penerapan outfit kain batik yang optimal dieksekusikan. Dengan maraknya fashion anak muda ini, tak heran membuat perancang busana tanah air berlomba-lomba untuk memamerkan karyanya. Dengan memanfaatkan model-model pilihan berpenampilan modern, berhasil mampu membuat karyanya tervisualkan dengan sangat baik. 

Paduan ini bisa Sahabat Fimela coba di rumah untuk menambah kesan megah namun tetap nusantara di penampilan kalian. Bisa dengan item seadanya di rumah seperti, tank top hitam, kain batik panjang, ikat pinggang, dan beberapa peniti. Lalu sisanya, kamu bisa berkreasi sekreatif mungkin untuk membuat model apapun dengan kain tersebut.

2. Kebaya Berkain

Klasik namun tetap memberikan kesan anggun dan karismatik, adalah hasil visual dari penggunaan kebaya dan kain. Perpaduan keduanya memang tak lepas dari sejarah, membuat kita akan terus mengalami proses pengulangan mengenai maraknya pemakaian kebaya di masyarakat. Siapa sangka, outfit yang pada umumnya hanya menonjol pada saat peringatan hari kartini saja, kali ini bisa kalian gunakan di kegiatan-kegiatan tertentu kalian, terutama kegiatan formal. 

Berpenampilan klasik kebaya di kegiatan formal tak hanya membawa kesan klasik dan menghargai pahlawan kita, namun juga bisa membuat kepercayaan diri meningkat. Menuju pada semangat pembawaan kita nantinya selama berkegiatan.

3. Kemben Berkain

Siapa sangka, kemben atau korset yang pada umumnya hanya berfungsi sebagai dalaman saja, sekarang bisa kita kreasikan dengan kain batik sebagai outer tambahan. Kemejamu basic polos andalanmu yang biasa kamu pakai sehari-hari bekerja akan tampak modis dengan ditambahkan kain batik melilit ke belakang sebagai outer. Penampilan ini tak hanya menambah kesan bercorak di perpaduan warna outfit, namun juga bisa mempercantik bentuk tubuh kamu.

Outer kemben atau korset berkain ini bisa kamu kreasikan dengan item yang ada di rumah, seperti lipat segitiga kain batik yang memiliki corak menarik lalu ikat ke belakang melalui dada dan setelahnya penampilanmu akan semakin stylish setiap harinya.

4. Jas Berkain

Ingin penampilan makin fashionable layaknya model-model di luar sana? berikut paduan yang cocok untuk kamu coba! Memadukan jas formal dengan kain batik sebagai bawahan mampu meningkatkan gaya kamu semakin cool bak fashionista. Gen Z kerap memanfaatkan perpaduan ini gaya penampilan mereka tetap modis. Dengan tambahan aksesoris seperti bros, kalung, kaca mata, ataupun sepatu docmart, membuat mereka tampil percaya diri dan stylist.

Itulah beberapa contoh look outfit berkain yang wajib kamu coba untuk menambah mengotimalkan outfit sehari-hari. Tunggu apalagi Sahabat Fimela? Selamat Berkreativitas dengan Kain!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading