Sukses

Fashion

Makna di Balik Gaun Nuansa Biru yang Dikenakan Kate Middleton saat Umumkan Selesai Pengobatan Kanker

Fimela.com, Jakarta Kate Middleton baru saja mengumumkan kabar bahagia terkait kesehatannya. Ia telah  selesai menjalani tahapan kemoterapi yang dijalani untuk melawan kanker yang dideritanya.

Kabar itu disampaikan secara langsung oleh / melalui sebuah video pendek di akun Instagram Prince and Princess of Wales tersebut. Video itu memperlihatkan Kate Middleton dan keluarganya tengah menikmati perjalanan di Norfolk, Inggris. Dalam beberapa adegan, mereka berjalan di hutan, berhenti untuk memanjat pohon, dan duduk di atas kayu gelondongan. 

Penampilan Kate Middleton pun turut jadi sorotan. Ia nampak terlihat anggun dalam balutan busana feminin yang santai.

 

Kenakan Dua Gaun berbeda

Ada dua gaun berbeda yang dikenakan Kate Middleton di video pendek tersebut. Pertama adalah gaun kemeja denim. Sementara yang kedua adalah gaun Castella karya Veronica Beard. Midi dress bergaya bohemian itu menampilkan pola bunga putih dan biru yang rumit. Dengan motif yang melapisi lengan dan keliman, serta membentang sepanjang gaun sebagai garis-garis yang rumit.

Gaun Castella karya Veronica Beard terbuat dari katun, dengan lengan blus dan keliman berumbai. Gaun bergaya bohemian itu dibuat sang desainer untuk akhir pekan yang santai di luar ruangan.  Para pendiri merek tersebut, Veronica Swanson Beard dan Veronica Miele Beard, pun berbagi pendapatnya tentang gaun yang dikenakan Kate Middleton tersebut. 

"Yang paling mencolok bagi kami adalah feminitas dan kelembutan yang kuat yang ia ekspresikan," kata mereka, dikutip dari Vogue.  "Sangat indah melihatnya mengenakan gaun kami dan berhenti sejenak, merenung, menjalani hidup perlahan, merawat, menyembuhkan, mencintai keluarganya, dan merasa diberkati atas hidupnya,” lanjut mereka.

Makna Warna Biru

Penampilannya itu serasi dengan anggota keluarga lainnya yang juga mengenakan pakaian biru, warna yang telah menjadi semacam aturan berpakaian tidak resmi bagi keluarga Wales, yang muncul di hampir setiap foto resmi yang mereka ambil bersama. 

Teori warna dasar menunjukkan bahwa biru menyiratkan ketenangan dan tanggung jawab, sebuah asosiasi positif bagi calon raja dan ratu Inggris Raya. Selain itu, biru adalah bagian dari bendera Union Jack, yang menjadikannya pilihan yang patriotik.

Setelah video tersebut dirilis, Pangeran dan Putri Wales memperbarui foto profil media sosial mereka dengan foto Kate Middleton mengenakan gaun berwarna biru yang sama seperti dikenakannya dalam video.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading