Sukses

Fashion

Jadi Boneka Viral, Berikut Fakta di Balik Boneka Labubu yang Dikoleksi Lisa BLACKPINK

Fimela.com, Jakarta Tren boneka Labubu berhasil gemparkan industri fashion. Boneka yang kerap dijadikan gantungan di tas ini memiliki bentuk menggemaskan. Rupanya boneka Labubu adalah salah satu karakter dalam Monster Kingdom yang diciptakan pada tahun 2015 oleh seniman Hong Kong Kasing Lung. Ia menciptakan dunia peri dalam tiga buku cerita bergambar yang terinspirasi oleh mitologi Nordik. 

 Salah sau pesohor yang mempopulerkan boneka Labubu adala Lisa BLACKPINK. Sejak penampilannya mencuat di dunia maya, sontak popularitas boneka Labubu semakin merajalela. 

 

Tren boneka Labubu di negara lain

Selain di Indonesia, boneka Labubu juga booming di Jepang, Vietnam, Hong Kong dan negara Asia lainnya. Bahkan dikutip dari sejumlah sumber, anak muda di Vietnam rela antre semalaman di luar toko untuk membeli boneka yang identik dengan gigi monster.

Diciptakan oleh seniman asal Belgia

Rupanya, boneka Labubu diciptakan oleh seniman asal Belgia yaitu Kasing Lung. Pada tahun 2015, ia menerbitkan seri cerita "The Monsters". Sejak saat itu, Lung telah menjadi seniman terkemuka dan telah mengadakan pameran di seluruh dunia.

 

Harga boneka yang melejit

Jika dilihat secara online, boneka Labubu dibanderol seharga $28 atau (Rp433.580) hingga $40 (Rp619.400). Namun jika membeli melalui jasa titip alias Jastip, boneka ini bisa mencapai Rp4 juta. Pembelian boneka Labubu bisa didapatkan via apat membeli Labubu di situs perbelanjaan daring atau situs web resmi Pop Mart untuk melihat daftar toko yang bisa dikunjungi atau memesan secara daring.

 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading