Sukses

Fashion

Mix and Match Kain Batik ala Fanny Soegi, Ex Vokalis Soegi Bornean

Fimela.com, Jakarta Setelah lima tahun berkarya bersama, Fanny Soegi memutuskan tidak lagi menjadi bagian dari Soegi Bornean per awal Maret lalu. Meski begitu, pelantun Asmaralibrasi ini tetap berkiprah di bidang musik sebagai solois di bawah label musik VtmnD milik Vincent dan Desta. 

Berbeda dengan penyanyi pada umumnya, Fanny dikenal dengan gaya berpakaiannya yang selalu menarik perhatian saat manggung. Kebaya dan batik selalu menjadi andalan wanita asal Semarang, Jawa Tengah ini. Yuk, intip padu padan kain batik ala Fanny Soegi yang bisa jadi inspirasi OOTD Sahabat Fimela!

1. Rok Lilit dengan High Neck Tank Top

Perpaduan antara rok lilit bermotif batik kawung dengan high neck tank top berwarna krem muda memberi kesan elegan pada outfit tersebut. Kombinasi ini tidak hanya menghadirkan gaya yang anggun tetapi juga memberikan sentuhan minimalis dan sederhana. Sangat cocok digunakan jika Sahabat Fimela ingin tampil modis tanpa meninggalkan unsur budaya.

2. Lilitan Obi Belt pada Dress Batik

Masih dengan batik bermotif Kawung, kali ini Fanny memadukan dress batik dengan lilitan obi belt polos berwarna oranye. Warna cerah dari obi belt memberikan aksen kontras pada dress bermotif tradisional, menjadikan outfit ini terlihat lebih modern dan dinamis. Pilihan obi belt yang lebar juga dapat mempertegas siluet tubuh.

3. Blouse Ruffle Menambah Kesan Feminin Saat Berkain

Ingin terlihat lebih feminin? Coba padukan blouse beraksen ruffle dengan rok batik berwarna pastel seperti Fanny. Agar tidak terlalu polos, ia juga menambahkan belt batik dengan warna senada. Outfit ini sangat cocok digunakan jika Sahabat Fimela ingin terlihat mewah namun tidak meninggalkan kesan tradisional.

4. Tampil Sporty dengan Rok Pendek Batik 

Atasan tank top hitam yang simpel menonjolkan kesan santai dan praktis untuk kegiatan di luar ruangan. Paduan rok batik pendek memberikan sentuhan etnik yang unik, menambah keindahan dan keanggunan dalam gaya sporty ala Fanny. Sepatu kets yang ia kenakan pun menambah kesan kasual dari penampilan ini.

5. Tak Harus Mencolok, Obi Belt Batik pun dapat Menarik Perhatian

Inspirasi padu padan batik berikutnya sangat cocok ditiru oleh Sahabat Fimela yang lebih senang mengenakan celana. Obi belt batik bisa kamu padukan dengan atasan dan bawahan polos berwarna putih. Memperlihatkan kesan tradisional dengan batik yang tidak terlalu mendominasi.

6. Kebaya dan Rok Batik, bak Roti dan Selai

Tak lengkap jika rok batik tidak dipadukan dengan kebaya, “pasangan sejatinya”. Fanny memilih kebaya jenis encim berwarna merah muda untuk dipakai bersama rok batik berwarna oranye. Masih dengan warna-warna pastelnya, ide padu padan yang satu ini boleh dicoba jika Sahabat Fimela tidak terlalu suka dengan warna yang mencolok.

Gaya klasik, kasual, hingga mewah, Fanny Soegi berhasil memadukan berbagai jenis batik dengan sentuhan kreatif yang memukau. Tidak hanya menampilkan batik sebagai warisan budaya, ia juga membuktikan bahwa batik bisa menjadi pilihan fashion modern yang fleksibel dan stylish. Ingin tampil menawan dengan sentuhan tradisional? Yuk, tiru inspirasi mix and match ala Fanny Soegi dan jadikan batik sebagai gaya harianmu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading