Sukses

Fashion

Inspirasi Kebaya Kain Songket yang Mewah dan Berkelas, dari Nia Ramadhani hingga Nia Ramadhani

Fimela.com, Jakarta Kain songket adalah salah satu warisan budaya Nusantara yang sarat dengan nilai tradisional dan keindahan. Terbuat dari benang emas atau perak, kain ini sering digunakan untuk acara-acara penting, terutama dalam adat Melayu dan Minangkabau. Kini, kain songket semakin populer sebagai bagian dari fashion modern, termasuk dalam desain kebaya.

Banyak artis Indonesia yang tampil memukau dengan kebaya berbahan songket, memadukan nuansa tradisional dan modern. Tidak hanya mengenakan kebaya songket untuk acara formal, tetapi juga dalam berbagai kesempatan lainnya. Inspirasi kebaya songket ala artis ini memberikan sentuhan elegan yang bisa ditiru.

Kebaya songket kini menjadi tren di kalangan artis, menggabungkan kecantikan tradisional dengan sentuhan modern.Yuk simak inspirasi kebaya songket ini:

1. Nia Ramadhani

Saat menghadiri Achmad Bakrie Awards, penampilan Nia Ramadhani mencuri perhatian penggemarnya. Gaun brokat yang dilapisi luaran panjang dari kain songket, membuatnya terlihat cantik dan menawan. Nia tampil mewah dengan tas tenteng dari Chanel Small Bag With Top Handle Pearly Lambskin & Gold-Tone Metal.

2. Hanggini

Hanggini menggunakan kebaya panjang full payet yang elegan. Pilihan warna peach membuatnya tampak bersinar. Kebaya ini dipadukan bawahan songket dan kain ulos sebagai selendang yang menunjang penampilan.

3. Krisdayanti

Krisdayanti selalu tampil menarik dan elegan saat menghadiri acara formal maupun non formal. Kali ini, Krisdayanti menggunakan kebaya panjang brokat warna emas di Sidang Tahunan MPR/DPR 2023. Kebaya ini dipadukan bawahan kain songket Palembang warna merah rancangan dari Anne Avantie.

4. Beby Tsabina

Beby Tsabina memilih menggunakan kebaya sabrina pink dengan sentuhan budaya Aceh saat lamaran. Kebaya yang indah ini dirancang Studio Oboh. Kebaya ini memiliki detail pintu Aceh yang dipadukan dengan kain songket, sehingga terlihat sangat cantik dan elegan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading