Sukses

Fashion

Potret Cantik Lyodra Ginting Pakai Baju Adat Batak Karo di Misa Akbar Paus Fransiskus

Fimela.com, Jakarta Lyodra Ginting tampil memukau saat gelaran Misa Akbar bersama Bapa Paus Fransiskus yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (5/9/2024). Lyodra Ginting terpilih sebagai penyanyi yang mengisi acara akbar tersebut sekaligus menjadi petugas liturgi membawakan persembahan untuk Paus Fransiskus.

Penyanyi lagu Sang Dewi itu terlihat menawan dalam balutan busana adat couture tradisional modern khas budaya Batak Karo. Lyodra Ginting nampak mengenakan busana berupa kebaya merah mencolok dengan hiasan busana kristal yang rumit.

"Setiap jahitan dan detail dari kebaya Lyodra melambangkan harmoni masa lalu dan masa kini, menciptakan karya abadi yang mewujudkan keanggunan dan kekuatan," kata Lisa Ju dalam Instagram resminya.

 

Uis Gara dalam adat Batak Karo

Melengkapi kebaya cantiknya, Lyodra Ginting mengenakan topi khas yang dikenal dengan Uis Gara. Uis Gara atau Uis Adat Karo sendiri menjadi pakaian adat yang digunakan dalam kegiatan adat dan budaya Suku Karo dari Sumatera Utara.

Dalam tradisi adat Batak Karo, Uis Gara memiliki makna yang melambangkan hubungannya dengan alam dan kepercayaan yang mengandung nilai-nilai keagamaan.

 

Makeup soft glam

Pesona menawan dari penampilan Lyodra Ginting makin terlihat dengan pulasan makeup soft glam bernuansa nude pink. Di bagian mata dipulas eyeshadow soft smokey dengan complexion yang flawless dan lipstik nude pink.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading