Sukses

Fashion

Inspirasi Kebaya Batik Modern ala Artis yang Anggun dan Cantik, dari Happy Salma hingga Yura Yunita

Fimela.com, Jakarta Kebaya dan batik adalah dua elemen budaya yang kerap dipadukan oleh para artis Indonesia, untuk menciptakan tampilan yang anggun dan penuh makna. Kombinasi ini tidak hanya indah dari segi estetika, tetapi juga sebagai kebanggaan terhadap warisan bangsa. Banyak selebriti yang menjadikan kebaya batik sebagai pilihan busana untuk berbagai acara penting.

Inspirasi kebaya batik ala artis selalu menarik untuk diikuti. Setiap desain kebaya yang dikenakan memiliki ciri khas yang unik, mulai dari motif batik klasik hingga modern, mencerminkan perpaduan tradisi dan tren masa kini. Tak hanya gaya, namun pesan yang ingin disampaikan melalui busana juga begitu mendalam.

Makna kebaya batik bukan hanya sekadar busana. Setiap motif batik yang digunakan dalam kebaya sering kali memiliki filosofi tersendiri. Misalnya, motif parang yang melambangkan kekuatan, atau motif kawung yang merepresentasikan kesucian dan kebijaksanaan. Yuk intip inspirasi kebaya batik dari artis ini:

1. Happy Salma

Happy Salma selalu tampil anggun dengan kebaya. Model kebaya encim yang bernuansa kuning dengan motif flora membuat tampilannya tampak cantik dan anggun. Kebaya ini dipadukan dengan kain batik biru dan selendang kuning yang serasi, dengan hiasan bros emas dan high heels berwarna emas.

2. Beby Tsabina

Beby Tsabina dibalut kebaya ungu yang terlihat sederhana dan cantik.Model kebaya klasik diapdukan dengan selendang polos dan kain batik cokelat gelap. Untuk menunjang penampilan, clutch yang ditentengnya menggunakan warna senada.

3. Andien Aisyah

Kebaya modifikasi warna orange terlihat cantik saat dipakai Andien Aisyah. Kebaya ini dibuat oleh Didiet Maulana, dipadukan dengan bawahan batik warna-warni. Perpaduan kebaya modifikasi dari kebaya kartini dan kebaya peranakan, membuatnya tampil anggun dan mempesona.

4. Yura Yunita

Yura Yunita selalu tampil menarik dengan kebaya modifikasi, seperti kebaya yang dipakai saat menghadiri FFI 2023. Kebaya merah panjang dengan selendang batik dan bustier serasi membuatnya tampak cantik dan unik. Kebaya ini dipadukan dengan selendang kuning dan boots putih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading