Sukses

Fashion

Detail Sepatu Berlekuk Paus Fransiskus Saat Kunjungan ke Indonesia, Uskup Agung Sebut Bentuk Kesederhaan yang Dipilih

Fimela.com, Jakarta Kesederhaan Paus Fransiskus selama kunjungan di Indonesia terus disorot. Setelah penampilan jam tangan Rp100ribuan, kali ini perhatian publik tertuju pada sepatu yang dikenakan Bapa Paus Fransiskus saat kunjungan ke Indonesia.

Diungkapkan oleh Uskup Agung Ignatius Kardinal Suharyo pada awak media, Paus Fransiskus mengenakan sepatu pantofel lawasnya.

"Kemarin saya sengaja memperhatikan sepatunya. Saya kan dekat ya, melihat sepatunya. Biasanya Bapa Suci itu memakai sepatu merah atau putih, tapi kemarin saya lihat sepatunya itu hitam dan sudah lekuk-lekuk, tandanya sudah lama dipakai," jelas Uskup Agung Ignatius Suharyo di Gereja Katedral, Jakarta, pada Rabu (4/9/2024).

 

 

Bentuk kesederhanaan yang dipilih

Menurut Uskup Agung Ignatius Suharyo, sepatu lawas yang dikenakan Paus Fransiskus bukanlah sebuah kebetulan. Melainkan pilihan Bapa Suci untuk mengenakan sepatu tersebut. Dengan latar belakang sebagai anggota Ordo Serikat Yesuit, ordo dalam Gereja Katolik Roma yang terkenal dengan kedisiplinan dan tiga kaus sucinya, yakni taat, selibat, dan melarat.

Sepatu hitam yang dikenakan Paus Fransiskus merupakan sepatu pantofel dengan beberapa bagian yang sudah berlekuk dan terangkat kulitnya. Terlihat pula tali tambahan di sepatu pemimpin Vatikan tersebut.

Dibuat oleh pembuat sepatu kenamaan

Diketahui, sepatu yang dikenakan Paus Fransiskus merupakan keluaran merek Stefanelli. Perancang sepatu asal Novara, Italia, Adriano Stefanelli yang telah membuatkan sepatu untuk paus sejak lama. Mengutip dari Aleteia, Ia menjadi langganan pembuat sepatu untuk Paus Yohanes Paulus II, Paus Benediktus, XVI dan Paus Fransiskus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading