Sukses

Fashion

Inspirasi Kebaya Pengantin Jawa Warna Putih ala Artis, dari Aaliyah Massaid hingga Bunga Citra Lestari

Fimela.com, Jakarta Kebaya pengantin Jawa berwarna putih selalu menjadi pilihan favorit bagi banyak perempuan Indonesia yang menginginkan tampilan anggun dan sakral di hari pernikahan. Warna putih yang melambangkan kesucian dan keanggunan ini, semakin terlihat memukau ketika dipadukan dengan desain kebaya Jawa yang klasik dan elegan. Tak heran, banyak artis Indonesia yang memilih kebaya pengantin Jawa putih untuk momen istimewanya, menampilkan keindahan budaya yang berpadu dengan sentuhan modern.

Dalam beberapa tahun terakhir, kebaya pengantin Jawa putih semakin populer di kalangan selebriti. Para artis tidak hanya mengenakan kebaya ini sebagai simbol tradisi, tetapi juga memadukannya dengan gaya pribadi yang unik dan menawan. Beberapa di antaranya bahkan menjadi inspirasi bagi banyak calon pengantin yang mencari referensi tampilan sempurna untuk hari bahagia.

Bagi calon pengantin yang ingin tampil memukau di hari istimewa, referensi dari para artis ini tentu bisa menjadi pilihan yang tepat. Yuk simak inspirasi kebaya berikut ini:

1. Aaliyah Massaid

Aaliyah Massaid menggunakan kebaya pengantin adat Jawa yang dirancang Rika Wirtjes. Kebaya lengan panjang berwarna putih ini memiliki desain yang elegan dan sangat indah. Kebaya full payet ini dihiasi tiga bros dan dipadukan dengan rok kain cokelat.

2. Clarissa Putri

Clarissa Putri, seorang selebgram dan content creator menggunakan kebaya adat Jawa saat melangsungkan akad nikah. Kebaya warna putih berhiaskan bros ini, sangat indah digunakan dan membuat tubuhnya terlihat lebih langsing. Clarissa terlihat sangat cantik dengan hiasan monte melati di kepalanya.

3. Adinia Wirasti

Adinia Wirasti, selebriti ternama ini menikah dengan ada Jawa. Pakaian yang digunakan adalah kebaya Jawa berwarna putih lengan panjang. Kain batik sebagai bawahannya, lengkap dengan sanggul klasuk Jawa dan ronce melatinya, membuatnya tampil indah, cantik dan sangat elegan di hari pernikahan.

4. Bunga Citra Lestari

Momen pernikahan ke-2 nya, Bunga Citra Lestari  mengenakan kebaya kutubaru putih rancangan Didiet Maulana. Kebaya ini dipadukan obi merah dan kain batik coklat sebagai bawahan. Veil panjang yang dipakai terlihat indah dan mewah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading