Sukses

Fashion

Jogja Fashion Week 2024 Digelar Menjadikan Cikal Bakal Yogyakarta Sebagai Pusat Fashion

Fimela.com, Jakarta Jogja Fashion Week 2024 sukses digelar pada 22-25 Agustus 2024, dengan diikuti oleh 147 designer, 975 fashion mode, dan 116 model. Model tidak hanya dari Jogja, tetapi juga dari Jakarta dan kota besar lainnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Istimewah Yogyakarta (DIY), Ir Syam Arjayanti menyebutkan, Jogja Fashion Week kali ini merupakan salah satu bagian dari upaya yang dilakukan oleh Disperindag DIY untuk mewujudkan Jogja sebagai Pusat Fashion Dunia.

“Tentunya, dengan memfasilitasi brand-brand unggulan, designer, dan pelaku usaha di bidang fashion di Daerah Istimewa Yogyakarta,” kata Syam Arjayanti, dalam keterangan tertulis, Selasa (27/8/2024).

Syam menuturkan, Jogja Fashion Week tahun 2024 ini adalah penyelenggaraan yang ke 19 kalinya. Selain itu, Jogja Fashion Week 2024 kali ini bersamaan dengan perayaan 75 th hubungan Indonesia-Australia dan juga kerjasama sister city antara Victoria dan Yogyakarta.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi terutama kepada sponsor-sponsor yang telah mendukung keberhasilan pelaksanaan Pameran Jogja Fashion Week 2024 di tahun ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Ragam Aktivitas Menarik Hingga Dikunjungi 6000 orang

Lebih lanjut, Syam menjelaskan dalam gelaran Jogja Fashion Week 2024 ini ada beberapa program dan kegiatan yang telah berjalan pada Jogja Fashion Week kali ini.

“Fashion Show sebanyak 10 kali, Diikuti oleh 92 booth IKM, 3 booth island, dan 48 booth fashion designer serta 25 IKM mandiri kolaborasi Kementerian, Asosiasi dan Swasta, dengan menampilkan aneka brand unggulan DIY dari pakaian anak sampai dewasa, dari baju wastra hingga baju modern,” katanya.

Selain itu, juga ada Pameran kuliner outdoor bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM yang diikuti oleh 24 tenant kuliner, dan panggung hiburan yang menampilkan berbagai hiburan seperti band, music solis maupun berbagai workshop untuk UMKM DIY. Untuk membangun jejaring Fashion di kota Yogyakarta, Jogja Fashion Week 2024 juga membuat kegiatan Emerging Designer Bootcamp & Pengembangan Jejaring Fashion.

“Kegiatan yang dilakukan antara lain : Workshop batik khas Jogja, workshop accessories, workshop kerajinan perak, kemitraan dengan desainer Jogja, kolaborasi dengan Victoria State, Kedutaan Besar Australia, Kementerian Luar Negeri, Pemda DIY, Dekranas DIY dan KADIN DIY,” kata Syam.

Perlu diketahui, Selama Pameran Jogja Fashion Week 2024 berlangsung, tercatat jumlah pengunjung untuk fashion show sebanyak 6.000 orang, sedangkan untuk Pameran sebanyak 5.000 orang. Jumlah omset keseluruhan selama pameran berlangsung mencapai 1,8 Miliar Rupiah sampai dengan tanggal 24 Agustus 2024 (hari ke-3 Pameran).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading