Sukses

Fashion

The Dancer, Terjemahan Tulola akan Indahnya Seni Tari Lewat Perhiasan di Kawan Nusantara 2024

Fimela.com, Jakarta Merek perhiasan lokal, Tulola, kembali menghadirkan terjemahan indahnya budaya Nusantara lewat kreasi perhiasan yang dibuatnya. Kali ini dalam acara Kawan Nusantara 2024, Tulola menampilkan kreasi perhiasan dalam bentuk instalasi budaya bertajuk The Dancer.

Tulola memilih lima tarian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia sebagai inspirasi utama untuk diterjemahkan dalam sebuah instalasi yang cantik. Lewat instalasi ini, Tulola turut memperlihatkan bagaimana masyarakat merayakan rasa bahagia melalui gerakan dalam sebuah seni tari.

Menurut Happy Salma, perayaan gerakan inilah yang diaplikasikan dalam motif perhiasan, desain busana, hingga kreasi kriya yang dihadirkan The Dancer, koleksi perhiasan terbaru Tulola.

 

Koleksi perhiasan The Dancer

"Tarian itu bukan sekadar esetika gerakan, tapi kami ingin menyampaikan bahwa tarian itu adalah hal yang muncul dari sebuah perayaan hidup," kata Happy Salma selaku Founder dan Creative Conceptor dari Tulola.

Berkolaborasi dengan Auguste Soesastro, instalasi The Dancer semakin lengkap dengan rancangan busananya. Berkreasi selama enam bulan, Auguste Soesastro merancang desain busana dengan gaya kontemporer yang terinspirasi dari setiap tarian yang dipilih, yakni Tari Pajoge, Tari Saman, Tari Serimpi, Tari Janger, dan Tari Ta'e Benu.

Sri Luce selaku Founder dan Creative Director Tulola menyebut koleksi perhiasan kali ini memang dibuat dengan hati yang bernapaskan budaya Nusantara. Oleh karena itu, koleksi yang ditampilkan sangat beragam, mulai dari anting, kalung, gelang, cincin, hingga bros yang dibuat dari emas dan berlian.

 

Kawan Nusantara 2024

Koleksi perhiasan The Dancer untuk pertama kali ditampilkan di acara Kawan Nusantara 2024 yang menjadi acara tahunan Tulola. Tulola pun menggandeng brand lokal lainnya dari industri fashion, beauty, maupun footware untuk meramaikan gelaran Kawan Nusantara tahun ini. Di antaranya adalah Batik Chic, Losari, Kraton, Calla the Label, Long Story Short, Svri, Sadewi, dan Duvaderm.

Perayaan Kawan Nusantara 2024 berlangsung di Nusantara Ballroom, The Dharmawangsa, Jakarta, pada 23-25 Agustus 2024.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading