Sukses

Fashion

6 Potret Gaya Dua Aktris Muda Hana Saraswati dan Yasmin Napper Kenakan Kebaya saat Belajar Karawitan di Museum Keraton Solo

Fimela.com, Jakarta Hana Saraswati dan Yasmin Napper, dua aktris muda berbakat baru-baru ini mencuri perhatian dengan kegiatan mereka yang penuh makna. Lewat unggahan Instagram pribadi, diketahui mereka berkunjung ke Museum Keraton Solo.

Bukan sekedar menikmati keindahan sejarah saja, kunjungan mereka ke Museum Keraton Solo adalah untuk mempelajari Karawitan secara langsung demi menghidupkan warisan budaya di Keraton Surakarta Hadiningrat.

Karawitan sendiri adalah seni gamelan dan seni suara yang bertangga nada Slendri dan Pelog. Melalui pengalaman belajar Karawitan di Keraton Solo, kedua aktris ini memberikan pesan bahwa budaya dan seni tradisional adalah bagian penting dari identitas bangsa yang harus dijaga dan diwariskan kepada berikutnya.

Di samping itu, penampilan keduanya yang begitu anggun mengenakan kebaya tak luput dari atensi. Berikut detail penampilan Hana Saraswati dan Yasmin Napper saat belajar Karawitan di Keraton Solo.

1. Potret Hana Saraswati dan Yasmin Napper saat belajar memainkan gamelan di Keraton Solo berhasil mencuri perhatian.

2. Keduanya sama-sama tampil anggun mengenakan busana nasional Kebaya.

3. Hana memilih kebaya peranakan warna merah merona. Kebaya dengan detail bordir di tepian itu kemudian dipadukan dengan kain batik nuansa merah-hitam.

4. Penampilan Hana kemudian dipermanis dengan bros emas yang disematkan di panel bagian depan kebaya-nya. Disempurnakan dengan pulasan makeup flawless, sementara rambutnya dibiarkan tergerai.

5. Tak kalah memesona penampilan Yasmin Napper yang mengenakan kebaya kutubaru warna hitam. Detail kupu-kupu pada bagian belakang kebaya-nya menjadi daya tarik tersendiri pada penampilan Yasmin Napper.

6. Ia kemudian melengkapi penampilannya dengan kain batik coklat, pulasan makeup flawless, dan tatanan rambut sanggul klasik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading