Sukses

Fashion

Mengintip Gaya Anggun Zahra Yolanda dalam Balutan Wastra Khas Daerah

Fimela.com, Jakarta Wastra nusantara yang beraneka ragam memang jadi salah satu kekayaan budaya yang perlu dijaga dan dilestarikan dari generasi ke generasi. Seiring dengan perkembangan tren fashion, batik khas daerah pun nggak hanya menjadi   fashion items yang terkesan ‘old school’ atau membosankan. Kreativitas anak bangsa jugalah yang menjadikan kain tradisional ini menjadi fashion items yang lebih modern, bahkan membuat tampilan elegan dan glamor. 

Kesan ini juga yang ditampilkan oleh sosok female leader sekaligus tokoh masyarakat inspiratif, Hj. Zahra Yolanda Aliong Mus dalam Parade Wastra Nusantara. Ia tampil dalam balutan batik khas daerah yang standout banget! Intip gaya mereka yuk, Sahabat Fimela!

Zahra Yolanda Kenakan Batik Taliabu yang Disulap Jadi Busana Elegan

Zahra Yolanda merupakan sosok perempuan yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu. Perannya sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Pulau Taliabu sekaligus Ketua Dekranasda Pulau Taliabu membuatnya memiliki misi untuk terus memperkenalkan wastra khas Pulau Taliabu ke masyarakat luas, khususnya generasi muda. 

Dalam ajang Parade Wastra Nusantara 2024 lalu, ia tampil anggun dalam balutan batik khas Pulau Taliabu yang disulap menjadi busana elegan oleh desainer Eko Tjandra. Batik Taliabu sendiri memiliki ciri khas dari motifnya yang berupa cengkeh, biji pala dan kelapa yang merupakan komoditas utama mata pencaharian masyarakat di sana. Lewat ajang ini, ia berharap bisa membuat batik Taliabu makin dikenal dan dinikmati oleh masyarakat luas.

Meskipun Kabupaten Pulau Taliabu merupakan kabupaten yang terbilang baru, namun Zahra Yolanda terus memperjuangkan kekayaan khas daerahnya, termasuk batik perdana Pulau Taliabu yang hingga kini masih terus ia usahakan untuk mendapatkan hak patennya. See, motif cantik dari wastra nusantara yang satu ini mampu menjadi busana yang memikat siapa saja kan, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading