Sukses

Fashion

Jadi Favorit Tahun ini, 6 Adu Gaya Publik Figur Dibalut Baju Bodo saat Rayakan Kemerdekaan ke-79 RI dari Erina Gudono-Annisa Pohan

Fimela.com, Jakarta Tahun ini menjadi spesial bagi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini dikarenakan untuk pertama kalinya upacara HUT ke-79 RI diselenggarakan di dua tempat berbeda dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Upacara kemerdekaan digelar di Istana Merdeka di Jakarta dan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN). Meski berbeda tempat, namun para tamu upacara yang hadir tampak antusias dengan busana totalitas yang dikenakan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya para tamu yang hadir mengenakan baju adat dari berbagai provinsi di Indonesia. Tahun ini, baju bodo khas suku Bugis, Sulawesi Selatan tampaknya tengah populer.

Beberapa publik figur tampak mengenakan baju Bodo yang terdiri dari atasan panjang dan rok panjang yang longgar, yang seringkali dihiasi dengan motif-motif khas Bugis. Dan memiliki ciri warna-warna yang cerah. Lalu siapa saja mereka? Yuk intip

 

Aliya Rajasa

Aliya Rajasa tampak mengenakan baju Bodo warna merah dengan atasan model kurung lengan pendek dihiasi bordiran emas. Dipadukan selendang keemasan dan rok sarung panjang sebagai bawahan serasi dengan suaminya.

Tampilannya semakin totalitas, dengan aksesori keemasan dari anting dan kalung panjang serta gelang-gelangnya. Ia pun mengenakan tusuk konde keemasan di hiasan rambutnya.

Annisa Pohan

Seperti adik iparnya, Annisa Pohan juga mengenakan baju bodo saat upacara penurunan bendera di IKN. Ia mengenakan atasan baju maroon dihiasi bordiran keemasan dengan aksen rumbai-rumbai di bagian bawah. Dipadukan selendang emas dan bawahan sarung mirip AHY.

Tampilannya semakin totalitas dengan anting-anting, kalung besar, dan gelang-gelang keemasan. Serta mahkota khas perempuan Bugis untuk hiasan kepalanya.

Erina Gudono

Menantu Jokowi, Erina Gudono juga mengenakan baju bodo saat upacara Kemerdekaan di IKN. Ia memilih mengenakan atasan lengan pump warna pink dihiasi bordiran bunga senada dengan selendangnya. Dipadukan bawahan kain sarung warna-warni motif kotak-kotak.

Melengkapi tampilan dengan hiasan gelang-gelang dan anting keemasan. Tampak ia tidak mengenakan kalung khas baju ini. Namun tetap mengenakan bando keemasan hiasan rambutnya.

Titiek Soeharto

Menghadiri upacara Kemerdekaan di Istana Negara Jakarta, Titiek mengenakan baju bodo dengan atasan merah memiliki motif warna-warni dipadukan kain sarung warna senada. Dengan mengenakan aksesori keemasan dari anting-anting, kalung motif bunga besar, gelang kanan-kiri, lengkap dengan hiasan mahkota di kepalanya.

Grace Natalie

Diundang upacara Kemerdekaan di Istana Negara, Jakarta Grace Natalie juga mengenakan baju bodo. Ia lebih memilih mengenakan atasan organza warna hijau dengan bordiran warna-warni abstrak dipadukan bawahan sarung warna kuning kotak-kotak.

Melengkapi tampilan dengan kalung keemasan dan gelang-gelang khasnya.

Kirana Larasati

Meski tidak diundang upacara Kemerdekaan di Istana Negara. Namun, Kirana Larasati pun merayakannya dengan mengunggah video singkat di media sosial transformasi mengenakan baju adat nusantara salah satunya tampil dengan baju bodo.

Aktris ini tampil dengan atasan merah dihiasi payetan emas senada dengan aksesori kalung besar, gelang layering, dan anting-antingnya. Lengkap dengan hiasan kepala tusuk konde dan mahkota keemasannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading