Sukses

Fashion

Begini Gaya Keluarga Jokowi Istri, Putrinya Kahiyang Ayu, Menantu Selvi Ananda-Erina Gudono Kenakan Baju Adat saat Upacara Hari Kemerdekaan

Fimela.com, Jakarta Banyak cerita yang terukir setelah pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia yang digelar pada (17/8). Tak terkecuali penampilan penampilan keluarga Jokowi.

Meski menghadiri upacara di tempat yang berbeda, namun penampilan keluarga Jokowi terutama para anggota perempuan mencuri perhatian lewat busana adat yang dikenakan hingga pulasan makeupnya.

Diketahui, Jokowi dan Iriana menghadiri upacara di IKN untuk pertama kalinya. Begitu pun dengan anak ke-3 nya Kaesang dan menantunya Erina Gudono yang kini tengah hamil besar.

Sedangkan putra pertamanya Gibran Rakabumi Raka sebagai Wakil Presiden terpilih menghadiri upacara di Istana Negara Jakarta bersama istrinya Selvi Ananda. Sementara itu, putri satu-satunya Jokowi, Kahiyang Ayu melaksanakan upacara di Medan bersama suaminya Bobby Nasution.

Lalu bagaimana penampilan para anggota perempuan Jokowi di Hari Kemerdekaan tahun ini? Yuk intip

Iriana Jokowi

Saat penaikan bendera, Jokowi dan Iriana mengenakan baju kustin serba hitam. Terinspirasi dari baju adat Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura. Baju kustin ini punya kasta tertinggi dalam budaya kesultanan.

Sedangkan untuk Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Presiden Joko Widodo dalam balutan pakaian adat Nusantara. Pakaian adat tersebut terinspirasi dari Baju Adat Banjar, Baamar Galung Pancar Matahari. Pakaian adat ini berasal dari Kalimantan Selatan dan biasanya dikenakan pada acara-acara besar seperti perkawinan, acara adat, atau festival budaya.

Ibu Negara, Iriana Jokowi, tak kalah anggun dengan balutan pakaian adat Nusantara yang merupakan kolaborasi dari berbagai pakaian tradisional daerah di Indonesia. Mengenakan pakaian dengan warna senada, Ibu Iriana menampilkan perpaduan yang serasi, menambah kesan keanggunan dan harmoni pada penampilannya.

 

Selvi Ananda

Sementara itu, sang menantu Selvi Ananda pada penaikan bendera di Istana Negara Jakarta, tampil elegan dengan adat Lampung mengenakan atasan beludru hitam dengan aksen bordiran keemasan. Dilengkapi selendang warna senada dengan bawahan kainnya.

Ia pun mengenakan berbagai aksesori keemasan dari kalung, gelang, anting-anting hingga hiasan mahkota khas perempuan Lampung di kepalanya.

Lalu, saat penurunan bendera, Selvi tampil lebih modern dengan kebaya berpayet warna birunya. Dipadukan selendang warna serasi dihiasi bross bunga serta bawahan kain batik coklatnya. Lengkap dengan perhiasan kalung mewahnya.

Kahiyang Ayu

Tahun ini, Kahiyang Ayu kembali menghadiri upacara Kemerdekaan di Medan. Kali ini ia tampil elegan mengenakan baju adat Mandailing. Dengan atasan hitam dihiasi payetan warna keemasan dipadukan bawahan kain songket warna orange serasi dengan heelsnya.

Lengkap mengenakan hiasan kepala khas Mandailing warna keemasan. Serta anting-anting yang serasi. Wajahnya pun dipoles dengan tampilan bright.

 

Erina Gudono

Menantu Jokowi ini berkesempatan upacara Kemerdekaan untuk pertama kalinya di IKN. Ia pun tampil dengan baju adat bugis warna pink. mengenakan atasan baju bodo berbordir bunga lengkap dengan selendang pink dan bawahan saroong kotak-kotak warna-warni. Lengkap mengenakan aksesori kepala warna keemasan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading