Sukses

Fashion

Cerita Sang Perancang tentang Kebaya Emas Puan Maharani saat Pimpin Sidang Tahunan 2024

Fimela.com, Jakarta Ketua DPR RI Puan Maharani pimpin Sidang Tahunan 2024, mengenakan kebaya emas rancangan desainer kenamaan tanah air Didiet Maulana. Kebaya yang dipilih Puan Maharani ini bersiluet kutu baru dan memiliki makna tersendiri.

Didiet Maulana bercerita ia menggunakan kain French Lace, yang inspirasinya datang dari optimisme yang wajib dimiliki untuk melihat potensi dalam diri. Menurutnya, kebaya emas bermakna semangat, kesuksesan, dan kemenangan yang terpancar dalam memeringati 79 tahun Indonesia merdeka.

"Bahwa setiap kita adalah emas," ujar Didiet Maulana.

Motif di bagian depan kebaya dibuat tumpal dengan buketan atau bunga. Inspirasinya datang dari pengaruh pesisiran peranakan Cina yang berwarna-warni.

 

Inspirasi di balik kebaya emas Puan Maharani di Sidang Tahunan 2024

Puan Maharani juga tampak mengenakan selendang sutra berwarna emas muda dan bros kupu-kupu ada bagian panel tengah kebaya untuk melengkapi penampilannya. Ini adalah lambang kelembutan.

Kebaya rancangan Didiet Maulana ini dilengkapi dengan kain batik tulis motif sulur dan buketan, yang melambangkan keindahan dan proses bertumbuh. Aksen motif kawung pada bagian pinggir kain menambah kesan elegan pada keseluruhan penampilan Puan Maharani.

"Motif Kawung menjadi symbol kemurnian, kebaikan, dan persatuan," cerita Didiet.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading