Sukses

Fashion

Gandeng 4 Fashion Brand Populer Indonesia, Wardah Hadirkan Fashion Show Bertema ‘Modestverse: Future of Beauty’

Fimela.com, Jakarta Wardah kembali tunjukkan dukungannya terhadap Muslim Fashion Festival 2024, sebuah perhelatan modest fashion show terbesar di Indonesia. Brand kecantikan nomor 1 pilihan wanita Indonesia ini bahkan menggandeng empat modest fashion brand populer untuk menyukseskan acara tersebut. Di antaranya seperti Haidee & Orlin, Jenna & Kaia, Zeta Privé x by Ayu Dyah Andari, dan VAIA. Selain itu, hadir pula para perempuan muslim inspiratif, seperti Bianca Kartika, Nabila Ishma, Sabrina Anggraini, Cut Meyriska, Vira Tandia, dan Xaviera Putri. 

Head of Public Relations for Halal, Teens, Emerging Beauty and Personal Care PT Paragon Technology and Innovation, Elsa Maharani menyampaikan, “Wardah sebagai Official Skin Care and Make Up Partner, tahun ini pertama kalinya menampilkan makeup look menyesuaikan skintone dan undertone model di seluruh rangkaian fashion show Muslim Fashion Festival. Terdapat empat tema makeup look berdasarkan season color, yaitu Warm Autumn, Cool Winter, Cool Summer, dan Warm Spring. Warm Autumn merepresentasikan warna-warna cokelat hangat, beige, dan brick, yang cocok untuk tampilan segar dan ceria.” 

“Cool Winter menampilkan warna-warna dingin seperti rose pink, menciptakan tampilan yang tegas dan berani. Sementara itu, Cool Summer menampilkan warna-warna pink yang lebih hangat dan lembut, menciptakan kesan yang tenang. Terakhir, look Warm Spring, merefleksikan warna-warna cokelat yang lebih soft, dengan paduan beige dan peach. Melalui makeup look ini, Wardah memastikan harmoni antara makeup, warna kulit, dan busana, untuk menciptakan tampilan keseluruhan yang memancar di setiap langkah runway,” lanjut Elsa. 

Gunakan Produk dan Shade Terbaru

Dalam event ini, Wardah menggunakan produk dan shade terbaru untuk menyempurnakan tampilan para model yang berlenggak elegan di atas panggung catwalk. Adapun produk dan shade yang dimaksud adalah berasal dari Wardah Glasting Liquid Lip, Wardah Matte Lip Cream, Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion, Wardah Colorfit Cream Blush, serta Wardah Eyexpert series. 

Elsa melanjutkan, “Pengaplikasian empat look make up pada wajah para model tentu ditunjang dengan skin preparation yang tepat sesuai dengan kondisi permasalahan kulit, untuk memastikan look yang ditampilkan menjadi lebih flawless, tahan lama, dan lebih maksimal. Kami mempersiapkan empat set skincare berdasarkan skin-genomic research yang sudah dilakukan oleh ParagonCorp, sehingga skincare, khususnya moisturizer, sudah sesuai dengan

skin problem yang banyak ditemui di kulit orang Indonesia. Empat set skin care diantaranya ditujukan untuk dry skin (kulit kering), acne-prone skin (kulit sensitif dan berjerawat), dull skin (kulit kusam), dan hyperpigmentation (kulit dengan noda hitam dan flek),” ujar Elsa. 

Sementara untuk produk yang digunakan dalam skin preparation, Wardah memilih personalized skin care seperti Wardah Micellar Water Nature Daily, Wardah Vitamin C + Panthenol Anti - Pollution Radiant Creamy Wash, 10% Vitamin C + Ferulic Acid Radiant Charge Serum, Vitamin C + Adenosine Radiant Charge Gel Moisturizer, dan Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen Serum SPF 35 PA +++.

Berkolaborasi Bersama 4 Modest Fashion Brand Indonesia

Di dalam gelaran MUFFEST 2024 ini, Wardah juga bekerja sama dengan empat modest fashion populer di Indonesia.

Elsa mengungkapkan bahwa, “Wardah tahun ini berkolaborasi dengan Haidee & Orlin, Jenna & Kaia, dan Zeta Privé x by Ayu Dyah Andari. Yang juga baru di tahun ini, Wardah berkolaborasi dengan shoes brand VAIA untuk sepatu yang dipakai oleh para model. Fashion show Wardah mengusung tema ‘Modestverse: Future of Beauty’ yang memperlihatkan tahapan kehidupan perempuan, mulai dari tahap menjalankan pendidikan di usia muda, bereksplorasi dan menciptakan karya profesional, hingga tumbuh dewasa menjadi sosok inspiratif yang menciptakan dampak bagi sekitar.” 

“Konsep ini menekankan bahwa kecantikan tidak terbatas oleh usia (timeless) dan selalu relevan, elegan, dan memancarkan kepercayaan diri. Berbagai tahapan kehidupan tersebut akan diwakilkan oleh penampilan para muse, yang sudah dikenal sebagai sosok perempuan inspiratif dari yang muda hingga dewasa,” lanjutnya. 

Ya, Wardah memang telah mendukung industri fashion tanah air secara konsisten sejak tahun 2015. Hal ini sendiri dibuktikan dengan partisipasinya dalam beberapa ajang fashion dan kolaborasi dengan sejumlah fashion brand di Indonesia. Adapun bentuk dukungan berkelanjutan dari Wardah tersebut bisa dilihat dari penggunaan produk-produk kecantikan dengan kualitas terbaik yang diciptakan melalui inovasi dan teknologi termutakhir. 

Lebih lanjut, diketahui bahwa sejak 2023 lalu, Wardah juga mengawali program Wardah Modest Verse, yaitu suatu wadah untuk memberdayakan dan mendukung modest fashion brand dengan total lebih dari 200 brand yang telah bergabung. 

“Konsistensi Wardah dalam mendukung modest fashion diharapkan dapat menambah support system para pelaku industri fashion untuk terus berinovasi menghasilkan karya-karya terbaik, sehingga dapat mempercepat ekspansi modest fashion brand Indonesia ke pasar global. Tentunya, Wardah berharap dapat turut berkontribusi mewujudkan cita-cita bersama, yaitu menjadikan Indonesia sebagai hub modest fashion dunia,” demikian tutup Elsa. 

Amino Gel Cleanser the Diamond of Cleanser, Basic Skincare Terbaru Wardah

Pada kesempatan yang sama, Wardah juga meluncurkan gentle cleanser bernama Amino Gel Cleanser, sebagai basic skincare yang gentle untuk memperbaiki permasalahan kulit dan mempertahankan kondisi kulit yang sehat.

Wardah Amino Gel Cleanser ini disebut sebagai gentle cleanser karena memiliki pH yang sesuai untuk kulit wajah, yaitu 5.5. Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan Surfaktan jenis Amino (Amino Surfaktan), semacam Surfaktan terbaik yang dapat membersihkan kulit secara gentle. Bukan hanya itu saja, produk cleansing ini pun juga memiliki kandungan 8X NMF amino, yang berfungsi menjaga kelembapan alami pada kulit. 

Asal kamu tahu bahwa Wardah Amino Gel Cleanser ini terdiri dari dua varian yang memiliki ingredients dan benefit yang berbeda. Di antaranya seperti”

1. Wardah Amino Gel Cleanser Heartleaf + 8x NMF Amino, dengan kandungan heartleaf yang berfungsi sebagai antibakteri penyebab jerawat dan panthenol yang merupakan soothing hero ingredients, sehingga cocok digunakan untuk kulit yang sedang berjerawat, kemerahan karena peradangan pada jerawat, dan kemerahan karena iritasi.

2. Wardah Amino Gel Cleanser Vitamin C + 8x NMF Amino, varian yang memiliki kandungan Vitamin C stabil tidak mudah teroksidasi, sehingga efektif mencerahkan kulit dengan menghambat pembentukan melanin. 

Bagaimana, terdengar sangat menarik bukan produk terbaru Wardah Amino Gel Cleanser ini. Buat kamu yang ingin mencari lebih jauh seputar produk face cleansing ini, maka bisa langsung saja mengunjungi media sosial Wardah seperti Instagram @wardahbeauty, Facebook Wardah Cosmetics, YouTube Wardahbeauty, Twitter @wardahbeauty, dan TikTok @wardahofficial serta official website Wardah www.wardahbeauty.com

Intip Sederet Koleksi Fashion Brand di Muslim Fashion Festival 2024

1. Haidee & Orlin 

Bernama ‘Poets of Autumn’, koleksi dari brand Haidee & Orlin ini membawa konsep sustainability and upcycling, sebagai inspirasi kreativitas di industri fashion. Koleksi ini sendiri sebetulnya dibuat untuk menggambarkan musim gugur yang lembut dan sentuhan nostalgia. Dengan dominasi palet warna bernuansa lembut seperti pink, hijau, biru muda, dan gradasi cokelat, koleksi ini mampu mencerminkan kehangatan dan transformasi. Desain koleksi ini pun halus dan feminin dengan bunga sebagai inspirasi utama untuk pola cetakan yang menjadikannya highlight dari desain tersebut. 

Di samping itu, helai demi helai dari koleksi ini juga dirancang untuk menciptakan pakaian yang universal dan dapat digunakan di berbagai momen. Desainnya yang penuh cerita, dibuat dengan memadukan siluet klasik dan penambahan detail yang sungguh indah. Lebih lanjut, ada penambahan lace yang terinspirasi dari keindahan alam, teknik smock, membuat setiap helai bukan hanya sekadar pakaian, tetapi sebuah narasi tersendiri. 

2. Jenna and Kaia 

Koleksi dari Jenna dan Kaia yang bernama ‘Zelmira’ ini menampilkan 8 looks berbeda yang mencerminkan kecerdasan wanita. Terinspirasi dari kehidupan wanita mandiri yang percaya diri dengan kecerdasannya, namun tetap menampilkan kecantikan dan keanggunan seorang wanita, maka koleksi ini mengadaptasi fashion yang  ‘Smart-Chic’. 

Adapun fashion ini dapat digambarkan sebagai gaya yang secara halus menggabungkan kesan effortless, elegan, dan cerdas. Adanya perpaduan elemen klasik dan modern pun dinilai mampu menciptakan tampilan yang timeless dan juga trendi. Melalui kolaborasi dengan Wardah dan tema ‘Modestverse: future global beauty (Smart Woman)’, koleksi ini semakin memperkuat pesan tentang kecantikan wanita yang cerdas dan mandiri. 

3. Zeta Privé x by Ayu Dyah Andari 

‘Elegansi dan Seni’, koleksi fashion karya Zeta Privé x by Ayu Dyah Andari ini menggabungkan dua buah pikiran yang berbeda untuk membawa elegensi modest wear ke tahap yang berbeda. Dengan adanya perwujudan seni di dalamnya, Koleksi ini mampu memperlihatkan attention to detail tingkat tinggi dalam pembuatan modest fashion. 

Adapun koleksi ini memadukan gaya modest By Ayu Dyah Andari dengan Zeta Privé dengan perpaduan aplikasi bordir lace dan beads di setiap detail looks untuk memberikan efek bersinar bagi para pemakainya. Sebagai informasi tambahan, The House of AZ kali ini menghadirkan koleksi utama, yakni 11 luxury dalam 6 warna feminim yang dilengkapi dengan koleksi ready-to-wear, scarves, knitwear hingga brooch khusus perpaduan kedua brand. 

4. VAIA 

Last but not least, ada koleksi ‘Eyes On You’ karya VAIA yang merangkum misi untuk membuat wanita tampil lebih menonjol dengan elegan dan percaya diri. Tujuan dari hadirnya koleksi ini bukan hanya untuk menyempurnakan kecantikan dan kemewahan dari para perempuan, tetapi juga memberikan kenyamanan lewat sepatu yang digunakan sehari-hari.

Dalam koleksi ini, tampak penggunaan palet warna signature yang sangat cocok untuk para wanita dewasa. Selain itu, ada pula beberapa pemakaian warna lebih cerah yang disesuaikan untuk penggunaan para wanita yang lebih muda. Sementara untuk detail desainnya sendiri, VAIA berupaya untuk menarik perhatian dan membuat semua mata tertuju pada pemakai produk ini alias #EyesOnYou. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading