Sukses

Fashion

Bhinneka, Koleksi Modest Wear dengan Sentuhan Motif Batik dari La Sabelle untuk Sambut HUT ke-79 RI

Fimela.com, Jakarta Upacara bendera hingga mengadakan lomba menjadi sebuah tradisi kala merayakan Kemerdekaan RI. Begitu pula dengan La Sabelle yang tak ingin ketinggalan momen dengan menghadirkan koleksi modest fashion terbaru dalam rangka menyambut HUT ke-79 RI.

Menghadirkan koleksi bertajuk Bhinneka: The Sacred Gift, La Sabelle merayakan HUT ke-79 RI dengan deretan koleksi yang terdiri dari 17 warna. Terinspirasi dari tangga kemerdekaan yang dipilih dengan saksama untuk merefleksikan keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia. Koleksi ini juga menampilkan motif etnik dan batik khas dari berbagai pulau di Nusantara, lengkap dengan landmark ikonik dari setiap pulau.

“Koleksi ini sebenarnya bentuk penghormatan kami terhadap keberagaman budaya Indonesia. Kami ingin setiap orang yang pakai koleksi Bhinneka ngerasa bangga terhadap identitas dan warisan budaya mereka,” ungkap Melisa Etna Tiara, owner dari La Sabellè.

“Kami berharap koleksi ini bisa menjadi simbol kebanggaan dan cinta tanah air, serta mengingatkan kita akan pentingnya melestarikan dan menghargai kekayaan budaya Indonesia.”

 

Gabungkan Batik dengan landmark

Koleksi ini memperlihatkan keindahan motif batik Parang dari Jawa yang dipadukan dengan landmark ikonik seperti Tugu Monas dan Keraton Yogyakarta, melambangkan kekayaan budaya dan sejarah Jawa. Selain itu, motif batik tanah liek dari Sumatra disertai ornamen kerajaan Samudra Pasai dan landmark seperti Masjid Baiturrahman di Aceh dan Jembatan Ampera di Palembang menghadirkan kemewahan dan keanggunan Sumatra.

Motif batik Sumba dari Nusa, dipadukan dengan ornamen patra mas-masan Bali, menampilkan landmark seperti Labuan Bajo dan Bali Art Centre yang memperlihatkan keunikan dan eksotisme daerah tersebut. Motif cengkeh dan pala dari Maluku dipadukan dengan landmark seperti Monumen Gong Perdamaian di Ambon mengingatkan kita pada sejarah perdagangan rempah-rempah yang kaya.

 

Minim duplikasi

Sementara itu, Sulawesi menghadirkan motif tenun Toraja dengan landmark ikonik seperti Masjid 99 Kubah dan Menara Pinisi yang mencerminkan keindahan dan keunikan budaya Sulawesi.

La Sabellè juga melakukan inovasi besar dalam koleksi ini dengan meningkatkan kualitas material kain dan warna pada produknya. Warna-warna dalam koleksi ini kini lebih hidup, padat, dan tampak nyata, membuatnya hampir mustahil untuk diduplikasi dengan tingkat kesamaan 1:1.

Setiap motif dan landmark dalam koleksi ini memiliki cerita dan makna tersendiri, mengajak kita untuk terus mengapresiasi dan melestarikan kekayaan budaya Indonesia. Koleksi BHINNEKA: The Sacred Gift akan resmi diluncurkan pada 9 Agustus 2024.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading